Tak Berkategori  

Audy Joinaldy Dapat Dukungan Niniak Mamak Pulau Punjung

Audy Joinaldi foto bersama dengan niniak mamak dan tokoh Kecamatan Pulau Punjung, usai acara silaturahmi. (roni aprianto)

PULAU PUNJUNG – Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy mendapat dukungan sejumlah niniak mamak dan tokoh Kecamatan Pulau Punjung. Dukungan ini mencuat dalam acara silaturahmi di Mata Air Resto, Selasa (7/7) malam.

Pria kelahiran 16 Mei 1983 itu dikenal sebagai pengusaha di wilayah timur Indonesia, seperti Papua dan Makassar. Audy yang memiliki keahlian di bidang pertanian, peternakan, pertambangan dan manajemen bisnis ini menjabat sebagai Chairman of Perkasa dan Lintas Agro Group.

Ia juga menjabat sebagai komisaris di sejumlah perusahaan. Sejak 2016 lalu, ia juga dipercaya sebagai Komisaris PT Benindo Perkasa Utama. Beberapa jabatan itu, hingga saat ini masih dipegang Audy.

Abdul Haris Tuanku Sati, mengatakan, pihaknya mendoakan semoga apa yang dicita- citakan Audy Joinaldy mendapat ridha dari Allah SWT. Tugas manusia adalah berusaha dan bedoa, setelah itu penentunya sang pencipta alam ini.

Menurut Tuanku Sati, Sumbar dan Dharmasraya butuh sentuhan anak- anak muda millenial, kreatif dan inovatif serta memiliki wawasan, intelektual serta niat yang baik lagi tulus.

” Ini kami lihat ada pada sosok Audy Joinaldy. Tetap semangat jangan sampai kendor. Semoga dengan sentuhan tangan Audy Joinaldy, Sumbar dan Dharmasraya bertambah lebih baik lagi ke depan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Rewalawan Audy Dharmasraya, Taufik Dt Sinaro Nan Hitam, menyeburkan, Audy Joinaldy memiliki keahlian di bidang pertanian dan peternakan yang tentunya sangat cocok dengan Sumber Daya Alam ( SDA) Sumatera Barat. Sumber ekonomi masyarakat Sumbar pada umumnya adalah pertanian dan juga peternakan.

” Kami yakin, Audy Joinaldy bisa membawa atau mengangkat perokonomian Sumbar dalam sektor bidang pertanian dan peternakan. Kita titipkan amanah Sumbar ini kepada dia lima tahun kedepan,” pungkasnya.

Audy Joinaldy mengucapkan terimakasih atas sambutan dan suport niniak mamak serta tokoh atas rencana pencalonannya sebagai wakil gubernur . Katanya, mulanya ia tidak ada niat untuk terjun kedunia politik lantaran dirinya adalah seorang pengusaha serta tidak punya irisan politik.

” Orang tua dan keluarga saya tidak ada yang bergelut di dunia politik,” katanya.

Menurutnya, ia terjun kedunia politik dan bakal ikut dalam kontestasi Pilgub 2020 sebagai wakil gubernur karena diajak oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah untuk ikut membangun Sumatera Barat dengan ilmu yang ia miliki. Awalnya ia tidak tertarik, karena memang tidak punya wawasan atau ilmu di bidang politik.

“Setelah saya pikir- pikir, akhirnya saya mau, dengan niat tulus ingin mendongkrak ekonomi masyarakat di bidang pertanian dan peternakan. Karena Sumbar pada umumnya miliki potensi yang sangat bagus dalam bidang pertanian dan peternakan jika diurus dengan baik,” pungkasnya.

Rabu (8/7), Pengusaha muda berdarah Minang Audy Joinaldy yang bakal maju dalam pemilihan gubernur atau Pilgub Sumatra Barat ini juga meninjau pergerakan ekonomi di Pasar Tradisional Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Peternakan ayam di Nagari Koto Salak, Kecamatan Koto Salak, dan Pondok Pesantren Tarbiayatul Atfhal, Jorong Cendana, Nagari koto Ranah, Kecamatan Koto Besar. (roni)