Avanza Tertabrak Kereta Api di Lubuak Aluang, Penumpang Shock

Avanza hitam tertabrak kereta api di Balah Hilia, Lubuak Aluang. (ist)

PARIAMAN – Avanza BA 1541 tertabrak kereta api Padang – Pariaman, Rabu (8/8/2018) di perlintasan Simpang Jambak, Nagari Balah Hilia, Lubuak Aluang sekitar pukul 09.50 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho kepada wartawan mengatakan, dua penumpang Kurnia Fadila dan Nurdaleli warga Mungka Limapuluh Kota mengalami shock dan dirawat di Puskesmas Lubuk Alung.

“Mobil mengalami kerusakan berat pada bahagian kaca depan, mesin dan dinding sebelah kiri mobil di perkirakan kerugian sekitar Rp50 juta,” katanya.

Mobil diamankan di Mako Polsek Lubuk Alung Polres Padang Pariaman.

Kejadian bermula ketika Avanza hitam yang berisikan empat orang dan dikemudikan Supra Yogi (44) ingin melintasi perlintasan rel Kereta Api Simpang Jambak. Diduga saat itu sopir Avanza tidak tahu kereta api dari Padang  menuju Pariaman melintas.

Saat itu warga sekitar mencoba memberi peringatan kepada Supra Yogi untuk tidak melintas dulu. Namun, sopir tidak mengindahkannya.

Pada saat sudah melewati rel, tiba-tiba mesin mobil mati. Tak terelakkan, kereta api langsung menabrak bagian depan samping kiri mobil tersebut hingga mobil terseret sekitar 5 meter. (darmansyah/damanhuri)

Loading...