Awasi Protokol Kesehatan, Polda Patroli Selama Ramadhan

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Satake Bayu. (ist)

PADANG – Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sumbar mengizinkan pelaksanaan solat tarawih dan ibadah lainnya selama Ramadhan di masjid dan musala, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Untuk itu, Polda Sumbar akan terus melakukan patroli dan pengawasan selama Ramadhan, dengan memastikan warga beribadah ‎tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ramadhan merupakan peningkatan iman dan taqwa, kepada warga yang beribadah di masjid dan musala, kita terus ingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan,” kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu, kepada Singgalang, Minggu (11/4).

Satake Bayu mengatakan, selain terus mengingatkan warga yang akan beribadah di masjid dan musala, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh pengurus masjid untuk menyediakan protokol kesehatan selama warga beribadah di masjid dan musala.

“Selain mengimbau dan mengingatkan kita juga akan lakukan patroli, mulai dari bhabinkamtibmas, tim yustisi untuk mengawasi seluruh masjid dan musala. Kita yakin masyarakat Sumbar pasti akan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Satake Bayu.

Terakhir Satake Bayu mengatakan, dengan seluruh warga masyarakat mulai dari lingkungannya, dengan sadar menerapkan protokol kesehatan, kemungkinan tidak akan terjadi klaster baru atau penularan Covid-19 di masjid dan musala selama bulan Ramadhan.

“Intinya tetap terus terapkan protokol kesehatan selama beribadah di masjid dan musala selama Ramadhan. Mudah-mudahan tidak akan terjadi penularan Covid-19,” tutupnya.109