Tak Berkategori  

Badan Jalan Rusak Terbawa Material Longsor

Badan jalan ditimbun material longsor. (maswir)
Badan jalan ditimbun material longsor. (maswir)

LUBUK BASUNG – Pembersihan material longsor, Minggu (5/6) pagi sedang berlangsung, 2 unit alat berat dikerahkan di lokasi ini.

Akan tetapi dari pantauan di lokasi, badan jalan ikut terbawa oleh material longsor sehingga aspal jalan lintas Bukittinggi -Pasaman tersebut lepas.

Pembersihan material yang sempat menghambat aliran air sungai berhasil dibersihkan, dan arus air sungai sudah kembali normal.

Sabtu malam pekerjaan pembersihan material longsor dihentikan mengingat pengaruh cuaca yang tidak memungkinkan, karena hujan gerimis mulai turun dan reruntuhan kecil pada tebing masih terjadi.

Harry Febry salah seorang staf kantor camata Palupuh kepada Singgalang mengatakan, masyarakat menyarankan kepada warga yang ingin melanjutkan perjalanannya dari Bukittinggi ke Pasaman dan sebaliknya malam itu agar tidak melanjutkan perjalanan.

“Carilah tempat istirahat yang aman dan simpan dengan baik barang-barang berharga,” kata Harry mengulanginya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam, Yunaidi menambahkan, longsor yang terjadi di Jorong Mudiak Palupuah, Sabtu sore itu menutupi ruas jalan sepanjang 200 meter dengan ketinggian 10 sampai 15 meter. (maswir)