Begini Aktivitas Warga Binaan di Lapas Narkoba Sawahlunto

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

SAWAHLUNTO – Kendati fasilitas Lapas Narkoba Kota Sawahlunto masih terbatas, namun warga binaan diklaim merasa nyaman tinggal di sana.

Kepala Lapas Narkoba, Badarudin, Jumat (11/12) mengatakan, saat ini baru menampung 21 warga binaan kiriman dari Lapas Padang Pariaman. Mereka ditempatkan di Blok A dan kita perlakukan warga binaan dengan hati dan kasih sayang, bahkan untuk menghilangkan kejenuhan mereka ikut kegiatan Kepramukaan, olahraga, membuat kolom ikan dan menanam pohon di sekitar Kompleks Lapas,” ujarnya.

Mereka yang beragama Islam diwajiban Salat lima waktu, serta berjamaah begitupun penceramah agama didatangkan secara bergantian. Jiwa mereka juga harus diisi dengan ilmu agama agar kembali ke jalan yang benar.

ada umumnya warga binaan tinggal menjalani hukuman 2 hingga 4 tahun lagi dan diharapkan sekembalinya mereka dan menghirup udara segar nantinya, tidak akan mengulangi kesalahan serupa.

Lapas Narkoba Sawahlunto bisa menampun 1.000 warga binaan. Tentunya dengan penambahan personil dan prasarana lainnya. (subandi)

Loading...