Tak Berkategori  

Bagan Aliran Dana Dugaan Gerakan Makar yang Beredar Bukan dari Polri

Kadiv Humas Irjen Boy Rafli Amar (okezone)
Kadiv Humas Irjen Boy Rafli Amar (okezone)
Kadiv Humas Irjen Boy Rafli Amar (okezone)

JAKARTA – Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, pihaknya tidak mengetahui asal-usul beredarnya sebuah gambar berbentuk bagan yang menerangkan aliran dana gerakan makar yang mengalir ke sejumlah tokoh.

Dia juga menegaskan, pihaknya tidak pernah merilis gambar tersebut. “Bagan-bagan yang ada itu sementara yang dapat saya sampaikan adalah belum dapat dipertanggungjawabkan informasinya karena kami juga tidak tahu sumbernya dari mana,” ungkap Boy di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (13/12).

Ditanya soal info perkembangan dana makar, Boy menjelaskan, pihaknya juga masih belum dapat membeberkan. Terlebih lagi, dugaan aliran dana tersebut karena masih dalam proses penyidikan.

“Yang jelas saat ini kami belum ada info baru siapa yang berkaitan dengan masalah menyandang dana khususnya berkaitan langsung dengan yang saat ini diperiksa,” jelas Boy.

Sebelumnya, beredar gambar berbentuk bagan yang menerangkan aliran dana untuk gerakan makar sebelum aksi bela Islam jilid III pada 2 Desember lalu. Gambar tersebut berisi foto-foto sejumlah tokoh yang dijelaskan sebagai penerima dana. (aci)

agregasi okezone1