oleh

Baku Tembak dengan Polisi, 2 Pelaku Pencurian Bermodus Pecah Kaca Tewas

ilustrasi (net)

PEKANBARU – Tim Reskrim Polresta Pekanbaru terlibat baku tempat dengan kawanan bandit bersenjata api di Jalan Nangka Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau. Dua pelaku tewas diterjang peluru aparat.

Keduanya adalah Juanda (37) dan Asron (39). Polisi menduga keduanya sebagai pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil. Sementara satu pelaku berhasil melarikan diri saat disergap.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto mengatakan baku tembak terjadi siang tadi dengan tiga pelaku. Satu lagi berhasil kabur. “Barang bukti yang kita sita dua senjata api rakitan,” kata Susanto, Jumat (30/11).

Kasus ini berawal saat pihak Polresta Pekanbaru menerima dua laporan pencurian pecah kaca mobil hari ini. Petugas pun berpatroli. Saat tiba di salah satu bank di Jalan Nangka, petugas melihat tiga orang mondar mandir di sekitar bank.

Curiga, petugas yang menggunakan mobil patroli mendekati ketiganya. Melihat kedatangan petugas, para pelaku mencoba kabur dengan sepeda motor. Petugas pun menabrak dua orang yang ada di salah satu sepeda motor.

Kedua pelaku tejatuh dari sepeda motor. Kemudian, pelaku langsung mengambil senjata api dan menembak ke arah petugas. Baku tembak pun tak terelakan. Dua pelaku tewas. “Satu pelaku yang melarikan diri masih diburu. Untuk dua pelaku (tewas) dibawa ke Rumah Sakit Bayangkara Polda Riau,” pungkasnya dikutip dari okezone. (aci)

News Feed