oleh

Balita Meninggal Kecelakaan, Jasa Raharja Serahkan Santunan

SOLOK – PT Jasa Raharja perwakilan Solok kembali menyerahkan santunan kepada ahli waris korban kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Solok, Senin (9/8).

Kecelakaan itu terjadi Minggu (8/9) sekira pukul 07.30 WIB di Jalan Lubuk Selasih-Alahan Panjang, kilometer 05 Jorong Koto Baruh, Nagari Air Batumbuk, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Kecelakaan itu melibatkan mobil Ertiga BA 1381 OC yang dikemudikan Hamdi Ilham Satria bertabrakan dengan Honda Vario, yang mengakibatkan meninggalnya seorang balita Rafasa Sabri Salim (3) yang sedang berboncengan bersama ibunya.

“Setelah dilakukan survei ke lapangan, PT Jasa Raharja Perwakilan Solok langsung menyerahkan santunan kepada ahli waris (ibu kandung) korban atas nama Rahmanis Fitri,” terang Kepala Perwakilan Jasa Raharja Solok, Teguh Afriyanto seusai menyerahkan santunan yang diantarkan ke alamat korban, Senin (9/9).

Santunan itu diantarkan petugas Jasa Raharja, Agung Permana sebagai Penanggung Jawab Samsat Arosuka. Jasa Raharja menyerahkan santunan Rp50 juta sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 16 tahun 2017. Sementara korban yang dirawat di rumah sakit diberikan jaminan biaya perawatan maksimal Rp20 juta

“Kami selalu mengimbau kepada warga saat berkendaraan di jalan raya agar selalu berhati-hati dan utamakan keselamatan, kurangi kecepatan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Teguh.

Sebagaimana diketahui, kecelakaan bermula ketika pukul 07.30 WIB. Sepeda motor Honda Vario BA 2850 HR yang dikendarai Miswandi (27), warga Jorong Sangkak Puyuh Nagari Air Batumbuk, Kecamatan Gunung Talang. Pengendara motor dengan membonceng istri dan anaknya, Rahmanis Fitri (27) dan Rafasa Sabri Salim (3) datang dari arah Alahan Panjang menuju Padang.

Namun begitu sampai di TKP dengan kondisi jalan yang relatif menikung, dari arah berlawanan mendadak datang mobil Ertiga BA 1381 OC yang dikemudikan Hamdi Ilham Satria (25), melaju kencang dari arah Lubuak Selasih menuju Solok Selatan.

Dalam situasi Kecepatan tinggi, membuat pengemudi asal Sungai Penuh Kerinci itu tidak stabil hingga mobilnya melaju pada jalur kanan. Akibatnya tabrakan tidak bisa dihindari, sepeda motor Vario yang dikendarai Miswandi langsung ditabrak oleh mobil Ertiga tersebut.

Akibatnya, pengendara dan pembonceng sepeda motor mengalami luka-Luka. Seorang di antara dua pembonceng, Rafasa Sabri Salim meninggal dunia. Korban kecelakaan itu dievakuasi ke RSUD Arosuka untuk mendapatkan pertolongan untuk perawatan medis. (andri)

Loading...

Berita Terkait