Tak Berkategori  

Ban Ditembak, Toke Emas Dirampok

solok, rampok
TKP perampokan

SOLOK – Perampokan dengan menggunakan senjata api kembali terjadi di wilayah Solok. Belum tuntas kasus perampokan yang dialami oleh toke emas Murniati alias Emi, 65, warga Jorong Kotokaciak, Nagari Muarapanas, Kecamatan Bukitsundi, Kabupaten Solok, kejadian serupa di lokasi berbeda juga dialami Zulkifli (36) warga Kabupaten Sijunjung, Rabu (4/3) sekitar pukul 14. 15 WIB.

Zulkifli dirampok di Jalan Lintas Sumatra Solok- Sawah Lunto, perisnya di Kawasan Laing Kota Solok. Dalam peristiwa ini, uang korban sebanyak Rp 280 juta, berhasil dibawa kabur oleh orang yang tidak dikenal.

Informasi yang dihimpun Singgalang di lokasi kejadian, mengungkapkan peristiwa perampokan ini berawal ketika Korban Zulkifli hendak pulang sehabis menjual emas mentah atau butiran emas yang belum diolah di pasar Solok. Sebelumnya, ban minibus yang dikemudikan korban bocor karena ditembak pelaku.

Wakapolres Solok Kota Kompol Nofriadi Zein dilokasi kejadian mengatakan, kasus ini masih dalam pengembangan petugasnya. Saat ini pihaknya tengah mengumpulkan petunjuk serta meminta keterangan sejumlah saksi yang melihat kejadian tersebut. (rusmel)