Tak Berkategori  

Bangun Talenta Digital, UIN Imam Bonjol dan PT. Telkom  Lakukan Ini

PADANG – UIN Imam Bonjol Padang dan Telkom Corporate University Center melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang Kerjasama Joint Learning, Joint Innovation, Join Research dan Community Service.

Nota kesepamahaman ini ditandatangani oleh Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M. Pd. dan Senior General Manager Telkom Corporate University Center (TCUC) dan Chairman of Indonesia Telecomunication & Digital Research Institute (ITDRI), Jemy Vertius Confido.

Penandatangan ini berlangsung pada secara daring pada hari Jumat, 19 November 2021.

Nota Kesepahaman bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan sumber daya para pihak serta berkolaborasi dalam kegiatan pendidikan, penelitian, inovasi, dan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh UIN Imam Bonjol dengan PT TELKOM dalam rangka perwujudan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka serta menghasilkan digital talent yang mampu bersaing secara global. Adapun ruang lingkup dari kerja sama ini diantaranya Learning, Innovation, Research dan Community Services dengan mengoptimalkan platform myDigilearn milik TELKOM.

Dalam pelaksanaan penandatangan MoU ini turut hadir Kabiro AUPK: Dra. Hj. Kafrina, M.Si, Kabiro AAKK: H. Hendri, S.Ag, M.Pd, Wakil Rektor I: Dr. Yasrul Huda, MA, Wakil Rektor III: Welhendri, S.Ag, M.Si, Ph.D, Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. Firdaus, M.Ag., Para Dekanat UIN Imam Bonjol, para dosen serta Tenaga Kependidikan Fakultas Sains dan Teknologi.

Jemy dalam sambutannya menegaskan melahirkan talenta-talenta digital di level global adalah tujuan utama dari kesepahaman ini.

Hal serupa juga disahuti oleh Martin, bahwa UIN Imam Bonjol bisa unggul di ASEAN dan dunia global jika melek dengan teknologi digital, seperti poin-poin dalam nota kesepahaman tersebut.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Nurus Shalihin selaku korespondensi nota kesepahaman ini menyatakan bahwa peristiwa ini merupakan moment bersejarah bagi Fakultas Saintek untuk mewujudkan mimpinya menjadi yang akan mengharumkan nama UIN Imam Bonjol.(rel)