oleh

Banjir Bandang Terjang Tigo Nagari

Ilustrasi (net)

LUBUK SIKAPING – Banjir bandang menerjang Kecamatan Tigo Nagari usai diguyur hujan. Luluh lantah dua jembatan dan satu bendungan yang ada di kecamatan itu dibuatnya.

Kejadian yang membuat warga histeris ini terjadi di sungai Batang Lundang, Jorong Parit Batu, Nagari Ladang Panjang, Rabu (2/1) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Akibatnya jalan antar kampung dari Aia Lundang ke Sialang atau sebaliknya putus total,” kata Camat Tigo Nagari, Darmawi, Kamis (3/1).

Diakui Camat Darmawi, tidak ada korban jiwa dalam kejadiaan naas itu. Hanya saja, rusaknya bendungan membuat pengairan ke sawah-sawah warga jadi terganggu.

“Kita sudah memberitahukan informasi ini kepada instansi terkait. Untuk warga, kita juga sudah menghimbau untuk tidak beraktifitas dulu ke sungai,” jelas Darmawi.

Hingga saat ini lebih dari 300 jiwa warga yang terisolasi. Akibat dua unit jembatan yang ambruk tersebut, juga ada tiga perkampungan yang tidak bisa dilalui. Tiga perkampungan itu adalah Kampung Pauh, Aia Lundang Mudiak dan Aia Lundang.

“Jembatan tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Saat ini warga masih siaga takut banjir bandang susulan,” jelasnya.

Banjir bandang terjadi akibat hujan deras yang terjadi sejak pukul 12.00 WIB siang hingga sore terjadinya banjir bandang. (candra)

Loading...

Berita Terkait