Banjir dan Longsor di Agam, Ratusan Warga Mengungsi  

Puluhan jiwa di Anak Aia Kasiang Bawan Kecamatan Ampek Nagari mengungsi karena kediaman mereka terendam air paska hujan lebat Kamis siang hingga Jumat dinihari (11-12/10). (mursyidi)

LUBUK BASUNG – Pasca terjadinya curah hujan yang tinggi pada Kamis hingga Jumat (11-12/10) dinihari  di sejumlah daerah di Agam mengalami longsor dan banjir.

Bencana tersebut terjadi di Kecamatan Palembayan, Ampek Nagari dan Tanjung Mutiara.

Kepala Pelaksana BPBD Agam M. Luthfi didampingi rekannya Maswar, menjelaskan, kejadian di Palembayan mengakibatkan 2 lokasi terjadi longsor dan menutupi badan jalan di Jorong Lubuak Gadang, Nagari Ampek Koto Palembayan, Kecamatan Palembayan.

BPBD Agam berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan, Nagari dan Masyarakat untuk melakukan pembersihan terhadap material longsor yang menutupi jalan,

Adapun peristiwa di Ampek Nagari menimpa 202 warga dari 53 kepala keluarga (KK) yaitu menimpa kawasan kediaman masyarakat di Anak Aia Kasiang Bawan mencapai 52 jiwa dengan 13 KK,  dan 148 warga di Pudung Nagari Bawan serta  Ganting Nagari Sitanang ratusan warga terkena banjir dan sebagiannya masih mengungsi hingga kini. Muara Paneh dan Sungai Nibung Nagari Tiku Selatan menimpa 200 warga dari  60 KK.

“Khusus warga di Anak Aia Kasiang Bawan masih mengungsi karena rumah mereka terendam air, “katanya. (mursidi)

Loading...