oleh

Bank Indonesia Layani Penukaran Uang di Bukittinggi

BUKITTINGGI – Guna melengkapi kebutuhan masyarakat akan uang pecahan baru di Lebaran nanti, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumatera Barat melayani penukaran uang kertas baru di Lapangan Kantin Wirabraja Bukittinggi Sabtu, (25/5). Sebanyak Rp 3,2 milyar lebih uang kertas baru pecahan kecil mulai Rp 2 ribu sampai Rp 20 ribu disiapkan.

Kepala BI Perwakilan Sumatera Barat Suhermanto kepada wartawan menjelaskan, pihaknya melayani penukaran uang kertas baru bagi warga Bukittinggi dan sekitarnya di Lapangan Kantin Wirabraja Jalan Sudirman Bukittinggi.

Untuk menghindari antrean panjang bagi masyarakat yang akan menukarkan uang kertas baru pecahan Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, Rp 10 ribu dan Rp 20 ribu, BI memberikan nomor antri kepada masyarakat yang membutuhkan uang kertas baru. Setiap warganya sambungnya maksimal dapat jatah satu ikat masing-masing pecahan baru itu.

Pantauan Singgalang, warga tampak mengikuti dengan sabar mengantri untuk dapat melakukan penukaran uang kertas baru. Untuk pengamanan kegiatan itu puluhan anggota Brimob Polda Sumbar bersenjata lengkap berdiri di sekitar tempat penukaran uang. Masyarakat merasa puas layanan yang diberikan oleh pihak BI Perwakilan Sumbar. Layanan cukup cepat sehingga antri warga tidak terlalu panjang. (as)

 

 

Loading...

Berita Terkait