pendidikan

Bantu SD Bustanul Ulum Rp850 Juta, Oktoweri: Bukti Komitmen Semen Padang Majukan Pendidikan

×

Bantu SD Bustanul Ulum Rp850 Juta, Oktoweri: Bukti Komitmen Semen Padang Majukan Pendidikan

Sebarkan artikel ini
PT Semen Padang menyerahkan bantuan biaya pendidikan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebesar Rp850 juta kepada SD Bustanul Ulum Semen Padang, yang merupakan sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Igasar Semen Padang, Senin (28/8/2023).Ist

Abdul pun juga menyampaikan sejarah SD Bustanul Ulum Semen Padang ini didirikan. Kata dia, sebelum SD Bustanul Ulum didirikan, dulunya sekolah ini adalah Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah yang didirikan tahun 1979 dan untuk biaya pendidikannya juga dibantu PT Semen Padang secara langsung, tanpa melalui Yayasan Igasar Semen Padang.

Sejak 16 Juli 1982, Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah beralih menjadi SD Bustanul Ulum Semen Padang dan pengelolaannya berada di bawah Yayasan Igasar Semen Padang. Saat diambil alih oleh yayasan, jumlah murid SD Bustanul Ulum Semen Padang ketika itu sebanyak 82 orang.

“SD Bustanul Ulum Semen Padang ini adalah sekolah gratis, dan sekolah ini didirikan untuk membantu masyarakat Batu Busuk dan sekitarnya yang memiliki masalah dalam hal pembiayaan sekolah anaknya. Karena, semua kebutuhan biaya operasionalnya ditanggung Semen Padang melalui program TJSL,” katanya.

“Untuk itu, kepada orangtua atau walimurid, serta masyarakat Batu Busuk, mari kita doakan Semen Padang agar tetap survive di tengah ketatnya persaingan industri semen saat ini, sehingga Semen Padang terus dapat berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Batu Busuk ini,” imbuhnya.

Kepala Bidang P2MP Dinas Pendidikan dan Kebuayaan Kota Padang Indriyedi Bakri, mengapresiasi PT Semen Padang yang terus memperhatikan dunia pendidikan di Kota Padang, khususnya di Batu Busuk ini. Karena, pendidikan tidak hanya dilaksanakan oleh pemerintah saja, tapi juga pihak lain, termasuk PT Semen Padang.

Hal yang sama juga disampaikan Camat Pauh Yoserizal. Kata dia, lokasi SD Bustanul Ulum Semen Padang ini sangat jauh dari keramaian dan juga tak tersentuh transportasi umum. Tentunya, keberadaan sekolah yang dibina oleh PT Semen Padang ini, telah memberikan kemudahan bagi masyarakat Batu Busuk.

“Keberadaan sekolah ini tidak terlepas dari peran besar Semen Padang yang telah membantu dan mendukung sepenuhnya, baik sarana maupun prasarana sekolah. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Semen Padang yang telah mendukung eksistensi SD Bustanul Ulum ini,” katanya.

Ketua Komite SD Bustanul Ulum Anwar Z mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah menyalurkan bantuan biaya pendidikan kepada sekolah itu.

Selama ini, kata dia, PT Semen Padang tidak pernah lepas dari sekolah ini. Semua kebutuhan sarana dan prasarana sekolah dibantu PT Semen Padang sepenuhnya. “Melalui bantuan ini, kami pun berharap ke depannya sekolah ini dapat semakin maju dan siap bersaing dengan sekolah unggulan yang ada di Padang,” kata Anwar Z.

Hal senada juga disampaikan wali murid bernama Meliza Oktaviani. “Kami sangat bersykur atas bantuan dari Semen Padang ini. Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu anak-anak kita, dan tentunya bantuan ini akan memotivasi anak-anak kita untuk semakin rajin belajar dan meningkatkan prestasinya,” kata Meliza.(yose)