Tak Berkategori  

Barcelona Menang Tipis Atas Atletico Madrid

suarez

MADRID – Barcelona berhasil meraih kemenangan kontra Atletico Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey 2016-2017. Bermain di Vicente Calderon, Kamis (2/2/2017) dini hari WIB, Blaugrana – julukan Barca, menang dengan skor 2-1.

Dengan hasil tersebut, membuat Barca kini menempatkan satu kakinya di partai Final Copa del Rey. Sementara itu leg kedua akan berlangsung di Camp Nou pada Rabu 8 Februari 2017 dini hari WIB.

Meski bertindak sebagai tim tamu, nyatanya tidak menyulitkan mental Barca untuk memberikan tekanan kepada tuan rumah di awal babak pertama. Buktinya, pertandingan baru berjalan tujuh menit, Barcelona sudah berhasil unggul 1-0 atas tuan rumah Atletico.

Adalah Luis Suarez yang mencatatkan namanya di papan skor. Barcelona kembali menekan pertahanan tuan rumah. Barca sukses menambah keunggulan di menit 33. Mendapat umpan pendek dari Ivan Rakitic, dari luar kotak penalti, La Pulga melepaskan tembakan keras kaki kiri yang menghujam gawang tuan rumah.
Selepas jeda, Atletico memainkan Fernando Torres untuk menambah daya gedor. Benar saja, baru berjalan lima menit, pemain berpaspor Spanyol itu nyaris memperkecil keadaan saat lolos dari jebakan offside. Atletico akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan di menit 60 melalui Antoine Griezmann.

Hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua, skor 2-1 untuk keunggulan Barca tidak berubah. Anak asuh Luis Enrique memiliki modal besar saat menatap leg kedua yang berlangsung di Camp Nou Rabu pekan depan. (aci)

agregasi okezone1