oleh

Barcelona Sempat Hubungi Conte untuk Gantikan Valverde

Antonio Conte (sky sports)

BARCELONA – Manajemen Barcelona sempat mencoba mendatangkan pelatih Chelsea, Antonio Conte. Seperti diberitakan Don Balon, Senin (23/4), Barcelona menyiapkan Conte sebagai juru taktik Lionel Messi dan kawan-kawan per musim depan, andaikan Blaugrana –julukan Barcelona– takluk dari Sevilla di final Copa del Rey, Minggu (22/4 April 2018 dini hari WIB.

Petinggi Barcelona dinilai kesal terhadap kinerja sang pelatih yakni Ernesto Valverde yang gagal meloloskan Barcelona ke semifinal Liga Champions. Apalagi, Barcelona ditundukkan AS Roma yang notabene bukanlah klub unggulan di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius itu.

Meski begitu, Valverde mampu mengantarkan Barcelona dominan di dua kompetisi domestik, Liga Spanyol dan Copa del Rey. Hingga Liga Spanyol 2017-2018 memasuki pekan 34, Barcelona mengoleksi 83 angka, unggul 11 poin dari Atletico Madrid di posisi dua.

Untuk menjadi kampiun, Barcelona tinggal membutuhkan tiga poin tambahan. Koleksi tiga poin itu bisa didapatkan saat Barcelona bertandang ke markas Deportivo La Coruna pada Senin 30 April 2018 dini hari WIB.

Sementara itu, Valverde disebut-sebut mendapat ancaman dari manajemen Barcelona sebelum laga kontra Sevilla. Jika Barcelona takluk di laga tersebut, maka Valverde akan dipecat dan posisinya berpotensi digantikan Conte.

Akan tetapi, hal itu tidak kesampaian. Barcelona sanggup mengalahkan Sevilla 5-0 dan berhak atas trofi Copa del Rey ke-30 sepanjang sejarah. Karena itu bisa dibilang, masa depan Valverde kembali aman.

Saat ini justru masa depan Conte yang tidak menentu bersama The Blues –julukan Chelsea. Meski memiliki kontrak hingga 30 Juni 2019, Conte berpotensi dipecat akhir musim ini. Sebab Chelsea berpotensi gagal lolos ke Fase Grup Liga Champions 2018-2019.

Hingga Liga Inggris 2017-2018 memasuki pekan 34, Chelsea tertahan di posisi lima dengan perolehan 63 poin. Eden Hazard dan kawan-kawan terpaut lima angka dari Tottenham Hotspur yang menduduki posisi empat, atau batas akhir klub yang lolos otomatis ke Liga Champions 2018-2019. (aci)

 

Loading...

Berita Terkait