oleh

Barcelona Siap Sodorkan Coutinho Demi Dapatkan Mbappe

Kylian Mbappe (okezone)

BARCELONA – Barcelona hanya memiliki satu penyerang murni musim ini, yakni Luis Suarez. Meski Suarez jarang dilanda cedera, namun tetap saja Barcelona tidak bisa terus mengandalkan penyerang 31 tahun tersebut.

Karena itu pada musim panas 2019, Barcelona coba mendatangkan penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Seperti diberitakan Don Balon, Selasa (25/12), selain menyiapkan uang besar yang belum diketahui berapa nominalnya, Barcelona siap memberikan Philippe Coutinho sebagai pelicin jalan Mbappe ke Estadio Camp Nou.

Opsi tersebut bisa saja diterima oleh Les Parisiens –julukan PSG. Sebab pada musim panas 2019, PSG harus menjual salah satu dari Neymar Jr atau Mbappe. Hal itu agar mereka tidak melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA.

Agar tidak melanggar FFP, PSG setidaknya harus mendapatkan 170 juta euro (Rp2,82 triliun) saat musim panas 2019 demi menyeimbangkan neraca keuangan klub. Karena itu, menjual salah satu dari Neymar atau Mbappe merupakan cara praktis untuk mendapatkan uang.

Selain itu, dengan dijualnya Mbappe ke Barcelona juga takkan membuat Neymar kecewa. Sebab, Neymar kedatangan Coutinho yang notabene rekan masa kecilnya juga di Tim Nasional (Timnas) Brasil.

Dengan Neymar bertahan bersama PSG, Barcelona memiliki banyak keuntungan. Selain mendapatkan Mbappe, mereka juga berhasil menggagalkan ambisi Real Madrid mendatangkan Neymar pada musim panas 2019. (aci)

Loading...

Berita Terkait