oleh

Barcelona Siap Tampung Isco Jika Sudah Tak Betah di Madrid

Isco Alarcon (independent.co.uk)

BARCELONA – Dalam beberapa waktu belakangan, gelandang Real Madrid, Isco Alarcon hanya kerap dijadikan penghangat bangku cadangan. Tak ayal, hal itu membuat spekulasi kepindahan Isco mencuat. Menyikapi kondisi tersebut, Barcelona nyatanya siap untuk menampung Isco, jika sang pemain memang berkeinginan hengkang.

Isco dikabarkan memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan Pelatih Real Madrid, Santiago Solari. Selain itu, performa Isco juga tengah menurun, sehingga sang gelandang kerap tidak dijadikan pilihan utama. Tercatat, dari 25 pertandingan yang dimainkan Isco di musim ini bersama Madrid, ia hanya menyumbang empat gol dan satu assist.

Di sisi lain, Barcelona nyatanya tak keberatan menampung jasa pemain 26 tahun tersebut. Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Dengan gamblang ia mengatakan jika pelatih Barcelona menginginkan Isco untuk direkrut, maka ia akan mencoba mendatangkan eks gelandang Malaga tersebut.

Bahkan, jika Barca harus berhubungan langsung dengan rival abadinya tersebut, Bartomeu mengaku siap untuk melakukannya. Akan tetapi dengan catatan bahwa si pemain juga ingin hengkang. Meski begitu, sejauh Bartomeu menjadi presiden klub, belum pernah sekalipun terjadi transfer langsung antara Barcelona dengan Madrid.

“Jika pelatih kami meminta seorang pemain dan mereka ingin meninggalkan Madrid, tentu saja kami akan merekrut mereka. Tetapi, itu tidak terjadi sejak saya tiba (menjadi Presiden Barca). Tidak ada pakta non-agresi, kita masing-masing berusaha membuat tim kita lebih kompetitif. Isco? Kami akan berbicara dengan Madrid,” terang Bartomeu, menyadur dari Marca, Rabu (6/2). (aci)

Berita Terkait