oleh

Barcelona Tunggu Gol Messi di El Clasico Kontra Madrid

Lionel Messi (metro.co.uk)

BARCELONA – Barcelona akan menjamu Real Madrid di lanjutan jornada 36 Liga Spanyol 2017-2018, Senin (7/5 dinihari WIB. Kemenangan menjadi target Blaugrana –julukan Barcelona– demi mendekatkan mereka dengan rekor tak terkalahkan di satu musim kompetisi Liga Spanyol.

Akan tetapi, tak mudah untuk mengalahkan Madrid di laga nanti. Madrid setidaknya memiliki tiga modal untuk menumbangkan Barcelona. Mental Madrid sedang meningkat setelah baru saja memastikan satu tempat di final Liga Champions 2017-2018.

Selain itu, Madrid memiliki ambisi besar untuk menghentikan catatan tak terkalahkan milik Barcelona. Sebab jika hingga akhir musim Barcelona tak terkalahkan, Luis Suarez dan kawan-kawan sanggup menyamai catatan Madrid saat menjuarai Liga Spanyol pada 1931-1932. Saat itu dari 18 pertandingan, Madrid mengemas 10 menang dan delapan imbang.

Modal terakhir yang dimiliki Madrid ialah ketajaman Cristiano Ronaldo. Dari 29 kali menghadapi Barcelona, Ronaldo mengemas 17 gol dan 15 assist. Bahkan gol terakhir Ronaldo ke gawang Barcelona, berujung kemenangan bagi Madrid.

Gol terakhir Ronaldo ke gawang Blaugrana tersaji di leg I Piala Super Spanyol 2017. Saat itu gol Ronaldo membawa Madrid menang 3-1 atas Barcelona di Estadio Camp Nou. Akan tetapi, serangkaian modal di atas yang dimiliki Madrid, dapat mentah oleh kehadiran satu sosok: Lionel Messi.

La Pulga –julukan Messi– bisa dibilang momok menakutkan bagi Madrid. Semenjak naik ke tim senior Barcelona pada 2004, Messi sudah 37 kali menghadapi Madrid. Hasilnya luar biasa, di mana Messi mengemas 25 gol dan 14 assist.

Koleksi 25 gol membuat Messi berstatus sebagai pemain tertajam di laga el clasico. Dari 25 gol itu, sebanyak 17 bola di antaranya diciptakan Messi ke gawang Madrid di ajang Liga Spanyol. (aci)

Loading...

Berita Terkait