oleh

Barcelona Waspadai Ancaman Inter di Liga Champions

Liga Champions (net)

BARCELONA – Direktur Barcelona, Ariedo Braida memberikan tanggapan terkait persaingan yang bakal dihadapi klubnya di Grup B Liga Champions musim 2018-2019. Braida menilai Barca bakal menghadapi perlawanan sulit dari lawan-lawan mereka, terutama Inter Milan.

Sebagaimana diketahui Liga Champions 2018-2019 menjadi momen kembalinya Inter Milan di kompetisi paling elit antarklub Eropa tersebut. Akan tetapi sayangnya dalam undian fase Grup Liga Champions, Inter kurang beruntung.

Ya, anak-anak asuhan Luciano Spalletti tersebut harus berjumpa dengan sejumlah klub sarat sejarah di Liga Champions macam Barca, Tottenham Hotspur, serta PSV Eindhoven. Situasi itu membuat Inter diprediksi takkan mampu menjadi dua klub yang lolos ke fase berikutnya.

Akan tetapi pandangan berbeda diutarakan Braida. Pria berkebangsaan Spanyol tersebut mengakui bahwa Barca benar-benar menaruh kewaspadaan tingkat tinggi kepada Inter. Bahkan Braida yakin Inter bisa jadi mimpi buruk Barca, jika klubnya memandang remeh La Beneamata –julukan Inter.

“Barca tahu persis jika Inter adalah salah satu tim terbaik dunia. Pertandingan melawan Inter harus disikapi dengan cara yang benar. Laga mudah hanya ada dalam teori saja. Anda harus mempersiapkan diri dengan baik setiap kali berjumpa tim seperti Inter,” jelas Braida, seperti dikutip dari Eurosport, Selasa (4/9).

Barca sendiri bakal memulai kiprah mereka di Liga Champions 2018-2019 dengan menghadapi PSV. Sementara Inter harus menjamu Tottenham di Stadio San Siro pada 18 September 2018. (aci)

Loading...

Berita Terkait