Tak Berkategori  

Bareskrim Periksa Dua Pejabat KY

 

JAKARTA – Penyidik Bareskrim Polri memeriksa Ketua Komisi Yudisial (KY) Suparman Marzuki dan anggota KY Taufiqurrohman Syahuri pada Senin (27/7) sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Hakim Sarpin Rizaldi.

“Kami memenuhi panggilan lembaga negara. Kepolisian kan lembaga negara, jadi kami harus saling menghormati,” kata Taufiqurrohman Syahuri, di Mabes Polri, Jakarta.

Terkait kasus yang menimpanya tersebut, Taufiq khawatir jika kasus yang serupa bisa menyebabkan anggota lembaga negara lain terjerat hukum karena dilaporkan oleh pihak yang tidak senang terhadap sikap mereka.

“Ini terkait dengan tugas kelembagaan. Saya prihatin, (bisa saja) suatu saat orang di lembaga menjalankan tugas, misal anggota DPR. Dia marah-marah ke bupati karena tidak menjalankan tugas dengan baik, lalu bupatinya sakit hati, lalu melapor ke Bareskrim,” ujarnya.

Hari ini merupakan pemeriksaan perdana bagi kedua pejabat KY tersebut setelah sebelumnya pada panggilan pemeriksaan pada Senin (13/7), keduanya tidak bisa hadir. (*/lek)

Sumber:antara