Tak Berkategori  

Baru 4 Bulan Lalu Dilantik, Anggota DPRD Padang Lauwwira Meninggal Dunia

PADANG – Kabar duka kembali menyelimuti DPRD Padang. Salah seorang legislator, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lauwwira yang baru saja dilantik empat bulan lalu, Rabu (15/6) pukul 06.00 WIB meninggal dunia di RS Siti Rahmah Padang.

Anggota DPRD Padang dari Fraksi Partai Golkar-PDIP Perjuangan Lauwwira meninggal dunia disaat semua anggota DPRD Kota Padang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Jakarta, yang dimulai Selasa (14/5) kemarin.

Kabar duka atas wafatnya Lawira, politisi PDIP yang dilantik pada, Senin 7 Februari 2022 menggantikan Mailasa Waruwu yang juga wafat saat melaksanakan tugas kedewanan, dibenarkan Sekretaris DPR Padang Hendrizal Azhar.

“Anggota DPRD Padang Lauwwira meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS Siti Rahmah sekitar pukul 06.00 WIB,” kata Hendrizal, Rabu (15/6).

Beberapa anggota DPRD Padang pun menyampaikan duka di media sosial masing-masing.

“DPRD KOTA PADANG BERDUKA

Selamat jalan Bapak Lauwwira (Anggota DPRD Kota Padang Fraksi Golkar – PDI-P) meninggal dunia pagi ini di Padang. Semoga tenang di alam sana. Keluarga sabar dan tabah menghadapi musibah ini.

Turut berduka Ja’far Kuranji dan Keluarga,” tulis Ja’far, anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi PKS.

Kabar duka itu juga disampaikan oleh Budi Syahrial, Sekretaris Komisi I DPRD Kota Padang.

Rekan satu komisi Lauwwira tersebut mengungkapkan, bahwa Lawwira meninggal dunia pada Rabu, 15 Juni 2022 pada pukul 08.00 WIB pagi ini.

Budi Syahrial pun mengingat kenangan bersama Lawwira. Menurutnya, sosok Lawwira adalah orang yang setia kawan, gemar bercanda dan teman bertukar pikiran.

“RIP Mr Lawwira SH (Law Tat Hoi)

Telah beristirahat dalam damai pukul 08.00 wib pagi ini, rekan saya yang kocak, setia kawan gemar bercanda Pak Lawwira SH anggota DPRD Ķota Padang.

Kami di komisi 1 DPRD Padang merasa kehilangan karena beliau adalah sparring partner bertukar pikiran membicarakan bagaimana antara etnis di Kota Padang tidak ada diskriminasi saling menghormati dan menghargai perbedaan. Rest In Peace (Law Tat Hoi) semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

#RIPPAKLAWWIRA,” tulis Budi Syahrial, yang juga politisi Partai Gerindra tersebut.

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani mengungkapkan rasa duka yang mendalam. Menurutnya, Lauwwira adalah orang yang baik.

“Selama menjadi anggota DPRD Kota Padang, Lauwwira sudah menunjukan dedikasinya yang baik mengikuti kegiatan kedewanan dan tugas-tugas sebagai anggota dewan,” ujarnya.

Sementara anggota DPRD Padang dari PDI Perjuangan Iswanto Kwara menyatakan saat ini jenazah Lauwwira disemayamkan di Rumah Duka Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Padang.

Untuk penyelenggaraan jenazah sendiri, jelas Iswanto akan dilaksanakan pada Minggu (19/6) mendatang.

Dalam rentang tahun 2021-2022, telah tiga orang anggota DPRD Kota Padang yang berpulang ke pangkuan Tuhan. Yaitu Mailasa Waruwu (PDIP), Azwar Siry (Demokrat) dan Lauwwira (PDIP). (105)