Tak Berkategori  

Batang Anai FC Usung Semangat Kebersamaan

PADANG – Skuad Batang Anai FC, Padang Pariaman terus berkosentrasi jelang diputarnya Liga 3 Asprov PSSI Sumbar. Dijadwalkan kick-off pada 1 November 2021.

Program mematangkan tim baik itu dari sisi taktik permainan maupun kekompakkan bahkan fisik terus dilakukan pasukan Batang Anai FC yang dibesut oleh Coach Aminuddin dengan asisten Hendri Ajo itu.

Seperti psda Sabtu (23/10) petang, Randi cs., menggelar latihan kondisi di Pantai Ulakan Tapakis, Padang Pariaman tak jauh dari home base-nya, Lapangan Rajo Sampono.

Dipimpin langsung oleh pelatih Aminuddin bersama staf pelatih diantaranya Hendri Ajo, Pinto dkk., melahap menu latihan fisik.

“Sore ini, program latihan kita fokuskan kepada fisik. Saya berharap latihan ini bisa meningkatkan kondisi fisik anak-anak,” tutur Aminuddin kepada Singgalang disela-sela memimpin latihan tersebut.

Dikatakan Aminuudin, fisik itu sangat penting. Liga 3 kali ini diprediksi bakal seru. Semua klub yang ambil bagian tentu sudah bersiap diri pula.

“Saya memprediksi Liga 3 tahun ini bakal seru. Semua pemain diberbagai klub sudah lama menunggu kompetisi Liga 3 diputar. Makanya, fisik yang matang mesti kita siapkan. Saya maunya anak-anak bisa bermain 90 menit dengan kondisi fisik yang baik pula,” jelas Aminuddin.

Dalam bincang-bincang dengan Singgalang petang itu, Pak Amin -sapaannya- sangat berterima kasih kepada Bupati Padang Pariaman.

“Bagi Batang Anai FC sendiri suatu kesempatan besar lagi bisa berpartisipasi. Apalagi dukungan luar biasa dari Bapak Bupati Suhatri Bur bisa ambil bagian,” ungkap Aminuddin.

Makanya dengan adanya dukungan luar biasa dari orang nomor satu di Kabupaten Padang Pariaman itu, Aminuddin bersama staf pelatih dan seluruh pemain kembali bersemangat untuk berlaga di level Sumbar tersebut.

“Di sepakbola itu semua komponen harus bersinergi. Sekali lagi kami bangga sekali, Bapak Bupati sangat besar perhatian dan dukungannya kepada Batang Anai FC,” jelasnya.

Direncanakan Senin (25/10) ini seluruh pemain Batang Anai FC masuk mess yang berlokasi di depan home base-nya, Lapangan Sepakbola Rajo Sampono.

“Satu pekan jelang kick-off semua pemain kita inapkan di satu lokasi dan saya rasa sangat pas untuk menyatukan persepsi dengan semangat kebersamaan,” tutur Pak Amin.

Diakhir percakapan Singgalang dengan Aminuddin sore itu, untuk manajer tim kembali diamanahkan kepada Suhari Bur.

Batang Anai FC pada kompetisi Liga 3 sebelumnya kalau tidak salah sudah 3 kali pula tercatat jadi wakil Sumbar ke level regional dan babak nasional. (dede)