Batang Bangko Meluap; Rumah Terendam, Jembatan Hanyut

jembatan di Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo. (pon)

PADANG ARO – Sungai Batang Bangko, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan, Sumatera Barat, kembali mengamuk merendam sejumlah rumah warga dan menghanyutkan sebuah jembatan di Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, Sabtu (10/3/2018).

Jembatan yang menghubungkan Luak Kapau dengan Kapau Alam Pauh Duo itu putus total, akibat hantaman air bah Sungai Batang Bangko.

Hasil pantauan Singgalang di sejumlah lokasi, puluhan rumah terandam banjir, sawah siap panen. Air menjebol tanggul yang sedang dikerjakan PT BRP. Lapangan bola kaki Koto Baru juga digenangi air setinggi paha. Sehingga pembangunan tanggul terpaksa dihentikan sementara, karena materialnya dan perlatannya juga hanyut.

Pimpinan PT Basuki Rahmanta Putra (BRP) Bambang saat dikonfirmasi Singgalang, pihaknya tak menyangka terjadi banjir di sekitar lokasi kerja.

Sejumlah peralatan kerja ada yang hanyut, bahkan sebuah genset nyaris hanyut dan segera diselamatkan. Untuk hari ini memang pekerja tidak bisa bekerja. (pon)

Jembatan darurat Nagari Luak Kapau Alan Pauh Duo, kecamatan Pauh Duo, Solsel.bantuan PT Rekin. Hanyut dibawa arus akibat hujan dua hari diSolsel. Henderivon