Batik Air Minta Maaf Atas Insiden Koper Milik Kaesang Pangarep Nyasar ke Medan

Pesawat Batik Air. (ist)

JAKARTA – Batik Air member of Lion Air Group memberikan klarifikasi atau penjelasan operasional dan layanan tamu (penumpang) berjadwal internasional terhadap penanganan bagasi nomor penerbangan ID-7130 rute Bandar Udara Internasional Changi, Singapura (SIN) tujuan Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SIN) pada Minggu, 13 November 2022.

Diketahui ada keluhan tentang bagasi yang tidak diterima di bandar udara tujuan dari salah satu tamu atas nama Kaesang Pangarep. Bagasi milik putra bungsu Presiden RI Joko Widodo itu malah nyasar ke Bandara Kualanamu Medan. Atas insiden tersebut, Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul.

Batik Air telah mengirimkan langsung bagasi dimaksud sesuai alamat tamu dan sudah diterima pada Senin, 14 November 2022 pukul 02.30 WIB.

Batik Air saat ini masih melakukan proses investigasi di internal mengenai ketidaksesuaian memasukkan bagasi pada pesawat udara yang dioperasikan sesuai nomor penerbangan dan kota tujuan (missload). Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan (implementasikan) dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu. (rel)