Bawa 12 Motor dari Padang, Truk Ekspedisi Terbakar

PD. PARIAMAN – Sebuah truk ekspedisi PT. Indah Logistik Cargo yang membawa 12 motor dari Kota Padang, Sumatera Barat ke Kota Pekanbaru, Riau terbakar di Korong Titian Panjang, Nagari Kayu Tanam, Kecamatan 2×11 Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman sekitar pukul 14.00 WIB.

“Kejadian itu diketahui saat sopir merasa panas di punggungnya ketika sudah berada di Kayu Tanam,” kata Kapolsek 2×11 Enam Lingkung Iptu Feri Yuzaldi melalui Kepala Unit Reserse Polsek 2×11 Enam Lingkung Aipda Suhagusril Eka Putra di Kayu Tanam, Jumat.

Selanjutnya, kata dia sopir yang bernama Diky Fernando itu melihat kebelakang melalui kaca spion dan melihat api sehingga ia bersama temannya langsung turun dari kendaraan tersebut.

Setelah turun, lanjutnya sopir itu melihat salah satu motor yang dibawanya dengan merk Vespa terbakar kemudian saksi dan warga setempat membantu memadamkan api itu.

Setelah mendapatkan informasi tersebut personel Polsek 2×11 Enam Lingkung langsung menuju ke tempat kejadian kemudian mengamankan lokasi dan melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Sekitar pukul 14.20 WIB dua unit mobil pemadam kebakaran Padang Pariaman sampai di tempat kejadian dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.30 WIB.

Meskipun pada peristiwa itu tidak ada korban jiwa namun pihak kepolisian menyebutkan kerugian yang ditimbulkan sekitar Rp450 juta.

Pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan terkait asal api muncul sehingga terjadi kebakaran yang menimbulkan kerugian ratusan juta rupiah itu.(lek)