Tak Berkategori  

Bawaslu Sumbar Raih Lagi Trofi Terbaik

Aermadepa. (*)
Aermadepa. (*)
Aermadepa. (*)

PADANG – Bawaslu Sumbar kembali meraih trofi Bawaslu Award karena telah sukses menyelesaikan penindakan pelanggaran pemilihan kepala daerah serentak 2015.

Divisi Penanganan Pelanggaran Pemilu Bawaslu Sumbar, Aermadepa mengatakan, Trofi itu diterima Selasa (1/3) malam di Jakarta. Trofi yang diraih Bawaslu Sumbar merupakan ke dua kalinya. Sebelumnya 2014 Bawaslu Sumbar khususnya Divisi Penanganan Pelanggaran Pemilu juga telah menerima trofi tersebut.

“Kalau yang 2014 itu dulu penghargaan karena terbaik menyelesaikan sangketa pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden,” kata Mantan Komisioner KPU Kota Solok itu.

Aermadepa mengatakan selama menjalankan tugas penindakan pelanggaran pihaknya memang serius dan semua perkara diselesaikan sesuai tahapan. Klarifikasi perkara dilakukan dengan adil tanpa merugikan salah satu pihak, sesuai dengan peraturan.

Apapun hasil kajian dikeluarkan Divisi Penanganan Pelanggaran Pemilu adalah hasil yang sudah sesuai dengan fakta yang ditemukan, tidak ada interfensi dan tidak ada keberpihakan.

Dia berharap, ke depan Bawaslu Sumbar semakin sukses dan selalu bisa menjadi percontohan pelaksanaan demokrasi yang bermartabat. (defil)