Tak Berkategori  

Bayi Empat Bulan dan Pelajar Positif Covid-19 di Tanah Datar

Kasubag Humas Setdakab Tanah Datar, Muharwan. (mus)

BATUSANGKAR – Warga Tanah Datar yang terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (20/10/2020) menembus angka 317 kasus setelah terjadi pertambahan empat kasus baru. Total menjadi 317 orang. Selain menulari pelajar, kasus positif juga menimpa bayi perempuan berusia empat bulan.

Selain bertambahnya kasus konfirmasi positif, menurut Kasubag Humas Setdakab Tanah Datar Muharwan, di hari yang sama juga terjadi pertambahan pasien yang sudah sehat atau kembali negatif sebanyak empat orang.

‘’Berdasarkan hasil uji sampel swab dari laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang, terjadi tambahan empat pasien baru Covid-19 Tanah Datar, satu dari Kecamatan Batipuah dan tiga dari Kecamatan Limo Kaum,’’ katanya.

Muharwan merinci, kasus positif Covid-19 yang baru adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) laki-laki berusia 55 tahun yang merupakan warga Kubu Nan Limo Nagari Batipuah Baruah, Kecamatan Batipuh. Sedangkan dari Limo kaum terdiri dari pensiunan laki-laki berusia 73 warga Kubu Rajo, pelajar perempuan usia 13 tahun warga Lantai Batu, dan bayi perempuan berusia empat bulan yang merupakan warga Jorong Kampuang Baru.

Sedangkan pasien sembuh dilaporkan empat orang yang semuanya berasal dari Kecamatan Limo Kaum, yakni ibu rumah tangga berusia 43 tahun dari Dusun Tuo, ibu rumah tangga berusia 44 tahun dari Balai Labuah Bawah, ASN laki-laki berusia 49 tahun warga Taman Rizano Malana, dan ASN laki-laki berusia 49 tahun warga Cubadak.

‘’Akumulasi kasus konfirmasi sebanyak 317 orang yang terdiri dari satu orang dirawat di RSUD Pariaman, tiga orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, tujuh orang dirawat di RSAM Bukittinggi, dua orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, dua orang dirawat di RSUD Padang Panjang, tiga orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, dan satu orang dirawat di RS Unand Padang,’’ sebutnya.

Berikutnya, sepuluh orang menjalani karantina di PPSDM Baso, dua orang karantina di Padang Panjang, dan 87 orang isolasi mandiri. Sudah 189 sembuh dengan hasil negatif dan meninggal dunia 10 orang. Sementara Suspek 20 orang, Probable dua orang dan pelaku perjalanan 40 orang. (MUS)