oleh

Baznas Agam Tebar Daging Kurban ke Wilayah Terpencil

LUBUK BASUNG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam, menyembelih satu ekor sapi pada hari raya Idul Adha 1440 hijriyah, yang dilaksanakan melalui program tebar kurban ke pelosok nagari.

Ketua Baznas Agam Eldi Zein didampingi Staf Bidang Program Baznas Agam, Dodi Mulya Putra, Senin (12/8) mengatakan, hewan kurban itu diperuntukkan bagi wilayah minim daging kurban. Untuk tahun ini, hewan kurban disembelih di Jorong Buayan, Nagari Lawang, Kecamatan Matur.

“Alhamdulillah, hewan jurban sudah disembelih tadi pagi dan dagingnya langsung kita bagikan kepada 80 keluarga penerima manfaat,”katanya .

Dipilihnya Jorong Buayan sebagai tempat berkurban, sesuai surat permohonan dari wali jorong kepada Baznas Agam, yang telah dua tahun di wilayah itu tidak melaksanakan kurban.

“Dengan usulan wali jorong tersebut, kita memutuskan tahun ini di pusatkan di Jorong Buayan. Sedangkan tahun sebelumnya dilaksanakan di Sitalang Kecamatan Ampek Nagari,” katanya.

Selain menyembelih satu ekor hewan kurban, Baznas Agam juga menghimpun bantuan daging kurban dari masjid seputaran Kecamatan Lubuk Basung.
Dari upaya itu, Baznas Agam berhasil mendapatkan bantuan 100 kantong daging kurban, dan didistribusikan langsung kepada 100 orang penerima manfaat di Kecamatan Lubuk Basung, Tanjung Raya dan Ampek Nagari.

“Semoga daging kurban yang disalurkan membawa berkah kepada muzaki yang ikut berkurban, begitu juga bagi para penerima manfaat,”katanya.

Diharapkan, melalui program tebar kurban ke pelosok nagari yang dilaksanakan itu, dapat meningkatkan motivasi masyarakat untuk berkurban melalui Baznas Agam. (mursyidi)

 

Berita Terkait