oleh

BCA Syariah Gelar Pelatihan Akad Syariah 

JAKARTA – BCA Syariah menggelar kegiatan pelatihan bertajuk Mengenal Akad Syariah dan Implementasinya pada Produk Bank Syariah oleh Kepala Satuan Kerja Analisa Risiko Pembiayaan Bank BCA Syariah, Adetyas Wendiana di Kantor Pusat BCA Syariah, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Dengan mengangkat akad syariah sebagai materi pembahasan, karena ada banyak hal yang digali dari topik tersebut. Dan materi yang disampaikan dalam pelatihan kali ini merupakan hal yang dasar dari pembahasan akad syariah.

Presiden Direktur BCA Syariah, John Kosasih kepada Singgalang di Jakarta menjelaskan, kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman kepada para awak media (wartawan) terhadap industri perbankan syariah khususnya mengenai akad syariah.

Hal itu, BCA Syariah menghadirkan pemateri yang sangat menguasai topik akad syariah tersebut, yang akan dikupas oleh Kepala Satuan Kerja Analisa Risiko Pembiayaan Bank BCA Syariah, Adetyas Wendiana.

Dengan digelarnya kegiatan pelatihan akad syariah bagi awak media ini, berharap dapat berkontribusi positif terhadap pertumbuhan industri perbankan syariah di Indonesia.

“Menurutnya, dengan mengusung topik akad syariah sangat menarik. Bahkan, topik yang paling menarik untuk dibahas,” jelas John Kosasih.

Pada tahun ini pelatihan tentang perbankan syariah yang digagas oleh BCA Syariah telah memasuki tahun kedua. BCA Syariah pertama kali menggelar kegiatan serupa pada tahun 2018 lalu dengan mengangkat topik cara membaca laporan keuangan. Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh puluhan jurnalis dari berbagai media baik cetak maupun online.

Program pelatihan journalis ini bersifat berkelanjutan dan kedepannya, BCA Syariah akan terus menggelar kegiatan tersebut.

Kegiatan ini sangat menarik, karena akan ada hal baru BCA Syariah yang akan sampaikan kepada para awak media, pungkasnya. (smn)

Loading...

Berita Terkait