Begini Cara Sahabat Sandiaga Uno Bantu Emak-emak di Pekanbaru

Pasar Murah UMKM

PEKANBARU – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari sahabat Sandi menggelar Pasar sembako murah di halaman Masjid Istiqomah Jalan Sembilang, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Kamis, 4 Agustus 2022.

Kegiatan Pasar sembako murah ini dilakukan dengan maksud membantu perekonomian warga Pekanbaru yang ingin belanja sembako dengan harga murah.

Ketua Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira), Awalia Rahman mengatakan Pasar murah UMKM Sahabat Sandi ini dilakukan untuk menekan kenaikan harga sembako yang dalam beberapa hari terakhir sangat signifikan.

Mak Lia (sapaan akrab) mengaku kasihan dengan emak-emak yang berbelanja sembako tapi harga di Pasar sangat mahal dengan kondisi ekonomi yang lagi anjlok.

“Dengan kondisi harga sembako mahal, kami membuat Pasar murah UMKM Sahabat Sandiaga Uno (Sandi) agar emak-emak bisa berbelanja dengan harga terjangkau (murah),” ujar Awalia.

Selain itu, Awalia menjelaskan adanya Pasar murah ini sangat membantu dan masyarakat bahkan meminta lagi agar Pasar murah ini dilakukan di RT dan RW di Pekanbaru.

“Setiap hari kami akan perjuangan diadakan Pasar murah ini, agar emak-emak terbantu. InsyaAllah akan kita adakan Pasar murah ini di 15 Kecamatan dan 83 kelurahan di Pekanbaru,” terangnya.

Terkahir Mak Lia berharap dengan adanya bantuan dari Sandiaga Uno lewat UMKM, Sandiaga Uno maju pada pesta demokrasi 2024 dan terpilih menjadi presiden.

“Semoga Sandiaga Uno terpilih menjadi presiden karena peduli dan memperjuangkan emak-emak,” pungkasnya.

Jika dilihat, Pasar murah UMKM Sahabat Sandi ini disambut antusias oleh masyarakat di Rumbai.

Mereka mengaku, Pasar ini lebih menguntungkan buat mereka, selain harga murah, mereka juga mendapat baju kos gratis dan tas berbelanja.

“Kami masyarakat Pekanbaru kurang mampu sangat terbantu dengan adanya pasar murah dari UMKM Sahabat Sandiaga Uno ini,” ujar Yolanda kepada awak media, Kamis, 4 Juli 2022.

Selain itu, Yolanda juga mengaku berterimakasih kepada Sandiaga Uno yang telah mengadakan pasar murah ini.

“Terimakasih kepada pak Sandi yang telah mengadakan pasar murah ini. Semoga ini terus berlanjut. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ekonomi lemah,” terangnya.

Hal sama juga diungkapkan warga lainnya yang berbelanja di Pasar Murah UMKM Sahabat Sandi.

“Alhamdulillah, sangat terbantu karena ada pasar murah ini,” ujar Ayu di dampingi anaknya.

Ayu yang datang menggunakan kendaraan roda dua diantar anaknya untuk berbelanja di Pasar Murah UMKM Sahabat Sandi.

“Semoga kegiatan Pasar Murah ini terus berlanjut. Tidak hanya membantu saya tapi juga membantu emak-emak lainnya belanja sembako dengan harga murah,” pungkasnya.(*)