Belanja Iklan TV, Brand Rokok Masih Teratas

×

Belanja Iklan TV, Brand Rokok Masih Teratas

Bagikan berita
Foto Belanja Iklan TV, Brand Rokok Masih Teratas
Foto Belanja Iklan TV, Brand Rokok Masih Teratas

[caption id="attachment_22296" align="alignnone" width="477"]Ilustrasi (net) Ilustrasi (net)[/caption]JAKARTA - Hasil monitoring iklan televisi (TV) Adstensity menunjukkan, brand industri rokok masih mengungguli brand lain dalam hal belanja iklan pada kuartal I 2016.

Adstensity mencatat, Djarum merupakan brand yang paling banyak mengeluarkan dana belanja iklan. Pada kuartal I 2016, total ad spending Djarum mencapai Rp611 miliar.Dari jumlah tersebut, sebesar Rp338 miliar disumbang oleh produk Djarum Super Mild. Di belakang Djarum terdapat brand Dunhill Mild dengan total belanja iklan mencapai Rp459 miliar. Sementara itu, jumlah belanja iklan Sampoerna dan Gudang Garam masing-masing mencapai Rp447 miliar dan Rp429 miliar.

Dengan jumlah belanja iklan yang jauh di atas merek rokok lainnya, jumlah ad spot dari Djarum juga jauh di atas merek rokok yang lain.Sepanjang kuartal I 2016, total ad spot Djarum mencapai 13.049 penayangan. Hal ini berarti Djarum rata-rata mengeluarkan belanja iklan Rp46 juta untuk satu spot iklan.

Sementara itu, Dunhill Mild rata-rata mengeluarkan Rp58 juta per spot, Sampoerna Rp35 juta per spot. sedangkan Gudang Garam Rp43 juta per spot.(aci)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini