oleh

Belasan Pelajar di Padang Diamankan Saat Keluyuran Pada Jam Belajar

PADANG – Lima belas pelajar diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang di Lubuk Buaya, Koto Tangah, Kamis (5/12). Lima pelajar SMA kedapatan saat tengah asyik bermain warnet pada jam belajar.  Sedangkan sepuluh pelajar lainnya kedapatan keluyuran di Pantai Pasir Jambak, Koto Tangah. Seluruh pelajar yang diamankan langsung dibawa ke Mako Satpol PP Padang untuk diberikan pembinaan dan pendataan.

“Kita mengamankan 15 pelajar yang kedapatan berkeluyuran di jam belajar di dua lokasi. Pertama di warnet dan kedua di Pantai Pasir Jambak,” kata Kasat Pol PP Padang, Al Amin.

Al Amin mengatakan, pihaknya mengetahui adanya pelajar yang berkeluyuran di jam belajar, saat petugas tengah melakukan patroli ataupun pengawasan di sejumlah titik yang dianggap rawan. Pengawasan dilakukan untuk mencegah adanya tawuran antar pelajar.

Dikatakan, setelah semua pelajar yang diamankan dan didata, pihaknya juga memberikan sanksi kepada mereka untuk memberikan efek jera. Bentuk sanksi yang diberikan, seperti menghormat bendera dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Al Amin juga mengatakan, selain memberikan sanksi dan pendataan, terhadap pelajar yang diamankan ini, mereka baru diperbolehkan pulang setelah perwakilan sekolah maupun orangtua mereka datang ke Mako Satpol PP Padang untuk menjemput mereka.

Al Amin, mengimbau kepada seluruh orangtua, agar selalu memperhatikan anak-anaknya baik itu di luar rumah maupun di lingkungan sekolah.

“Jangan biarkan anak-anak kita terpapar dengan tindakan pidana. Untuk itu, kami meminta seluruh elemen masyarakat untuk bisa mengontrol ataupun mengawasi para pelajar yang berkeliuran di jam belajar ini,” pesannya. (deri)

Loading...

Berita Terkait