Pencetak Quattrick Emas di Kejurnas Taekwondo PPLP

×

Pencetak Quattrick Emas di Kejurnas Taekwondo PPLP

Bagikan berita
Pencetak Quattrick Emas di Kejurnas Taekwondo PPLP
Pencetak Quattrick Emas di Kejurnas Taekwondo PPLP

[caption id="attachment_11702" align="alignnone" width="319"]Marstio Embrian Hidayatullah (DEDE) Marstio Embrian Hidayatullah (DEDE)[/caption]PADANG - 'Quattrick' dicetak taekwondoin masa depan Sumatera Barat, Marstio Embrian Hidayatullah di arena Kejurnas Antar-PPLP se-Indonesia.

Empat kali berturut-turut sabetan medali emas ditorehkan taekwondoin asal Dharmasraya itu dipertarungan iven nasional antar pelajar tersebut.Diawali Kejurnas 2012 di Aceh. Kala itu, Tio-begitu dirinya disapa masih kelas II SMP menjadi jawara di kelas under 45 kg. Setahun berikutnya, 2013 Sumatera Barat jadi tuan rumah. Taekwondoin sulung dari tiga bersaudara itu sempat sakit bahkan dirawat di Rumah Sakit Siti Rahmah.

Dokter yang menangani Tio sudah melarang untuk kembali bertanding, akibat alami kelelahan. Hanya saja, dalam diri Tio memiliki semangat jiwa taekwondo begitu besarnya larangan dokter tidak digubris dan tetap ikut berlaga. Kegigihan siswa SMA N 5 Padang itu pun berbuah medali emas di kelas 48 kg, sekaligus menghantarkannya masuk Pelatnas Yunior hingga kini dan menggapai cita-citanya berlatih di negara pendiri cabor beladiri itu, Korea.Tahun lalu, Kendari menjadi tuan rumah. Putra pertama dari pasangan Masri yang sehari-hari berdinas di BRI Cabang Dharmasraya dengan Emilda Hayu Pertiwi pegawai Puskesmas Sitiung 1 itu, turun di kelas 48 kg. Sabetan medali bergengsi kembali dipersembahkannya untuk tim PPLP Sumbar untuk ketiga kalinya.

Dan, Kejurnas antar-PPLP 2015 ini yang dilaksanakan di GOR Korem Maulana Yusuf, Banten, untuk keempat kalinya berurutan Tio di laga final Sabtu (8/8) membuktikan masih yang terbaik dan tidak terkalahkan. Torehan emas pada kelas under 51 kg menjadikan dirinya perebut medali emas pertama bagi tim PPLP Sumbar sekaligus menjadi pemantik semangat taekwondoin lainnya mendulang medali."Terima kasih kepada semua yang telah menjadikan Tio seperti saat ini. Semoga ke depannya anak saya ini semakin bagus dan tidak sombong diri," tutur Masri, Minggu (9/8).

Kontan saja, sejarah yang diukir Tio itu juga membanggakan Ketum TI Sumbar, Master Handrianto. "Kita tentu bangga atas prestasi yang diukir Tio itu. Harapan pada PON nanti Tio memberikan prestasi pula bagi Sumbar," ucap Master Handrianto dan dibenarkan pula tim pelatih PPLP, Budi Ilyas dan M. Yusra yang dihubungi secara terpisah. (dede)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini