Transaksi Warga Sumbar di BEI Rp56 M Per Hari

×

Transaksi Warga Sumbar di BEI Rp56 M Per Hari

Bagikan berita
Transaksi Warga Sumbar di BEI Rp56 M Per Hari
Transaksi Warga Sumbar di BEI Rp56 M Per Hari

[caption id="attachment_15295" align="alignnone" width="650"]Bursa Efek Indonesia (okezone.com) Bursa Efek Indonesia (okezone.com)[/caption]PADANG - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Padang, mencatat, nilai transaksi warga Sumbar di bursa efek mencapai Rp56 miliar per hari.

"Angka ini menempati urutan ketujuh terbesar dari seluruh provinsi di Tanah Air dengan jumlah investor yang tercatat pada Agustus 2015 sebanyak 4.095 orang," kata Kepala BEI Padang, Reza Sadat Syahmeini, Senin (5/10).Ia berharap angka tersebut akan terus tumbuh sejalan dengan meningkatnya minat masyarakat melakukan investasi melalui pasar modal.

"Kami menggelar sejumlah kegiatan untuk menarik masyarakat tertarik menanamkan uangnya di pasar modal seperti bisnis gathering antara investor asing dengan lokal agar mereka mencari pendanaan melalui pasar modal," ujar dia.Selain itu, BEI juga mengundang calon investor di Padang dengan memberikan sosialisasi tentang peluang investasi melalui saham.

BEI terus mengajak masyarakat yang ada di daerah itu berinvestasi di pasar modal."Jika masyarakat memiliki kelebihan uang sebaiknya digunakan untuk membeli saham di pasar modal, dibandingkan membelanjakan pada kegiatan yang konsumtif," kata dia.

Dengan menanamkan uang di pasar modal secara tidak langsung masyarakat ikut memiliki perusahaan besar yang ada di Indonesia, dan keuntungannya juga mengalir kepada anak bangsa.(*/aci)sumber:antara

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini