Rumah Sakit Indonesia di Gaza Dipenuhi Pasien

×

Rumah Sakit Indonesia di Gaza Dipenuhi Pasien

Bagikan berita
Rumah Sakit Indonesia di Gaza Dipenuhi Pasien
Rumah Sakit Indonesia di Gaza Dipenuhi Pasien

GAZA - Rumah Sakit Indonesia di Gaza City, Palestina, yang baru saja dibuka, dipenuhi pasien warga Palestina."Pasien cukup banyak, hari pertama dibuka saja pasien rawat jalan tercatat 112 orang, termasuk empat pasien menjalani bedah ortopedi," kata Ketua Panitia Pembukaan Rumah Sakit Indonesia di Gaza Edy Wahyudi ketika dihubungi Antara dari Rafah, perbatasan Mesir-Gaza, Selasa.

Semua pasien tersebut, kata Edy Wahyudi, dilayani secara gratis, tidak dikenai biaya apa pun.Pernyataan senada diutarakan relawan Indonesia di Gaza, Abdillah Onim.

"Pasien warga Palestina cukup membeludak memenuhi RS Indoensia sejak dibuka beberapa hari lalu," kata Onim, sukarelawan asal Ternate, Maluku Utara, yang beristri warga Palestina itu.Menurut Edy, RS Indonesia mulai beroperasi setelah secara resmi dibuka pada hari Kamis, 24 Desember 2015, oleh Deputi Menteri Kesehatan Palestina di Gaza Dr. Yusuf Abu Al Rish.

Saat ini terdapat lebih dari 30 dokter, semuanya warga Palestina dari berbagai spesialisasi medis, bekerja di RS Indonesia.Selain dokter Palestina, Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza juga menyediakan lima unit ambulans untuk siaga di RS Indonesia. (*/lek)

Sumber: antara

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini