Awali dari Pemberian Nama

×

Awali dari Pemberian Nama

Bagikan berita
Awali dari Pemberian Nama
Awali dari Pemberian Nama

Kebanyakan pengelola hanya menjalin hubungan bisnis dengan penghuni apartemen. Urusan dua belah pihak hanya menyangkut tagihan dan iuran. Hal ini perlu diubah. Pengelola harus menjalankan peran sebagai event organizer. Pengelola mesti rutin membuat kegiatan yang membuat penghuni saling bertemu.Sesekali pengelola mengajak penghuni bersih-bersih lingkungan. Jangan semua persoalan diserahkan dan dikerjakan pihak ketiga, selagi penghuni bisa melakukannya.

Pengelola perlu pula mengajak penghuni untuk berarisan yang tuan rumahnya digilir. Sebagaimana layaknya hidup di kampung, dengan berarisan warga bisa saling mengunjungi dan menjalin keakraban.Pada dasarnya, tiap manusia butuh bersosialisasi. Tak semua urusan hidup bisa diselesaikan sendiri. Hidup di apartemen tetap memerlukan peran tetangga, karena tetangga merupakan kerabat terdekat bagi orang yang jauh dari kampung halaman. Namun lantaran penghuni apartemen merupakan orang sibuk, terkadang tak lagi punya waktu untuk bertemu dengan tetangga. Hidup dihabiskan dengan pekerjaan, berangkat pagi pulang malam.

Jika ada arisan yang tuan rumahnya digilir, maka mau tak mau orang mesti bersosialisasi. Jika ada perkumpulan, kecil kemungkinan orang tak mau masuk perkumpulan itu. Dalam hal inilah diperlukan inisiatif pengelola untuk merekat kehidupan di apartemen dari individualis menjadi harmonis.Apartemen di Jakarta maupun kota besar lainnya memang perlu menawarkan kehidupan yang ramah terhadap tetangga. Sebuah apartamen yang penghuninya saling berkunjung dan mau mengetuk pintuk tetangga akan laris di masa depan.

Menarik pengalaman dan konsep apartemen Ciarnhill Nine yang dikembangkan Capitaland Limited, sebuah perusahaan pengembang di Singapura.Dengan konsep building people, building community menjadikan Ciarnhill Nine sebagai apartemen favorit di Singapura. Cairnhill Nine memberikan perhatian khusus terhadap kehidupan sosial warganya.

”Kami menawarkan banyak fasilitas mewah, yang cocok untuk aktivitas rekreasional dan ikatan komunitas,” kata President and  Group CEO Capitaland Limited, Lim Ming Yan.Dalam jumpa pers di Jakarta beberapa waktu lalu, artis sinetron Shezy Idris berbagi suka duka tinggal di apartemen dan tips tinggal di apartemen dari CairnHill.

Diwartakan liputan6.com, menurut Shezy Idris,  lingkungan dan sosial yang baik sangat mempengaruhi kenyamanan tinggal di apartemen. Dia menyebut, memilih apartemen seperti memilih cinta. Perlu harus dijalani dan diseleksi dengan baik agar nyaman."Memilih apartemen seperti memilih cinta, harus mencoba berkali-kali sampai bertemu dengan yang nyaman," ungkap Shezy usai konferensi pers CairnHill Nine di kawasan Menteng, Senin (4/4).

Menurut Shezy, lingkungan sosial serta empati dari penghuni apartemen merupakan faktor penting terwujud kenyamanan. Dengan adanya kegiatan rutin bersama seperti pengembangan diri, arisan dan kelompok bermain anak-anak yang terorganisir dengan baik oleh pihak apartemen dapat membentuk kebersamaan bertetangga.Hidup bertetangga dan membentuk rasa kebersamaan melalui kegiatan sosial yang rutin menjadi fokus apartemen dari Capitaland ini. Konsep hunian yang ramah antar tetangga layaknya di perumahan dibawa ke dalam bangunan apartemen mewah, sehingga akan selaras dengan kearifan budaya Indonesia yang ramah, bertegur sapa, bertukar informasi dan berbagi rasa tanpa menghilangkan nilai praktis penghuninya.

Konsep yang ditawarkan CairnHill Nine tentu akan lebih Indonesia banget manakala ciri khas Indonesia yang ditonjolkan, sehingga penghuninya tak merasa memasuki lingkungan asing manakala tinggal di apartemen. (*)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini