Pedagang Sepakat Pasar Pariaman Dibangun Ulang

×

Pedagang Sepakat Pasar Pariaman Dibangun Ulang

Bagikan berita
Foto Pedagang Sepakat Pasar Pariaman Dibangun Ulang
Foto Pedagang Sepakat Pasar Pariaman Dibangun Ulang

PARIAMAN - Pedagang dan pemilik toko yang tergabung dalam Assosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Pasar Sarikat Pariaman setuju dan sepakat pasar tersebut dibangun ulang melalui sumber dana pemerintah.Hal tersebut disetujui setelah diskusi antara pedagang, Kerapatan Adat Nagari (KAN) dengan Walikota Mukhlis Rahman yang disaksikan Wakil Walikota Genius Umar dan unsur pimpinan DPRD, Kamis (18/8) di aula balaikota setempat.

Hendri, perwakilan pedagang dan pemilik toko di Pasar Sarikat Pariaman mengatakan, opsi pilihan, pasar dibangun dengan anggaran pemerintah disetujui pedagang karena dinilai akan meringankan pedagang."Yang namanya berurusan dengan swasta, biayanya pasti mahal. Kalau pemerintah pasti biayanya murah. Berobat ke rumahsakit swasta tentu lebih mahal dibandingkan berobat ke rumahsakit pemerintah," analogi Hendri.

Ketua APPSI Pariaman, Romi Rusli mengatakan, hasil kesepakatan pedagang bukan sekedar di mulut saja. Tapi langsung dituangkan dalam  nota yang ditandatangi langsung oleh pedagang atasnama sendiri dan disaksikan oleh semua yang hadir saat pertemuan. (tomi)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini