Wartawan dan TNI Gotong Royong Bangun Rumah Asnimar

×

Wartawan dan TNI Gotong Royong Bangun Rumah Asnimar

Bagikan berita
Wartawan dan TNI Gotong Royong Bangun Rumah Asnimar
Wartawan dan TNI Gotong Royong Bangun Rumah Asnimar

Seorang teman arsitek diminta tolong membuatkan gambar rancangan sekaligus Rencana Anggaran Biaya  (RAB) rumah sederhana untuk Asnimar. Estimasinya bangunan 6x6 meter tipe semi permanen itu bakal menghabiskan anggaran mencapai Rp20 juta.Ketua PWI Piaman Ikhlas Bakri dan tim wartawan yang menginisiasi gerakan donasi, kemudian menemui  pihak keluarga besar, termasuk mamak (paman) Asnimar menyampaikan niat baik itu, sekaligus memastikan ketersediaan lahan untuk bangunan rumah Asnimar.

Kata berjawab, gayung bersambut, kedatangan kawan-kawan wartawan disambut penuh suka cita oleh  keluarga besar Asnimar. Tak hanya memberikan lahan untuk rumah, Khaidir paman Asnimar atas persetujuan keluarga juga memberikan pohon kelapa secukupnya untuk ditebang lalu dijadikan kayu material bangunan.Pihak keluarga hanya bisa memberikan pohon kelapa. Sedangkan biaya untuk menebang dan mengolah pohon  kelapa menjadi kayu, mereka tak punya. Pengurus PWI dengan dana donasi kemudian menyanggupi biaya itu. Dengan biaya Rp1 juta lebih, kayu kelapa olahan untuk rumah Asnimar pun cukup tersedia.

Dandim apresiasi wartawan

Melihat gerakan membangun rumah untuk keluarga Asnimar, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Endro  Nurbiantoro yang sejak awal telah membantu kehidupan keluarga ini, ikut pula berpartisipasi. Dandim  akan menurunkan anggotanya di Kodim untuk gotong royong bersama wartawan.Dandim mengapresiasi gerakan yang dilakukan wartawan Piaman. Ia melihat, disini tampak bahwa wartawan  tak hanya memunculkan persoalan melalui pemberitaan mereka, tapi juga turut mencarikan solusi atas persoalan yang terjadi.

"Saya pribadi mengapresiasi gerakan kawan-kawan wartawan Piaman membangunkan rumah untuk keluarga  miskin Asnimar. Ini kerja nyata yang patut pula kami kami bantu. InsyaAllah kita akan turunkan personil untuk bersama-sama gotong royong," kata Letkol Endro saat meninjau wartawan bekerja.Kodim sendiri juga ikut berpartisipasi membantu keluarga Asnimar. Kalau wartawan mengupayakan bangunan  rumah sederhana, Kodim akan membuatkan fasilitas MCK dan sumber air bersih yang standar untuk rumah  Asnimar. Sehingga keluarga ini nantinya bisa hidup nyaman. (tomi syamsuar)

 

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini