Perhatikan 7 Faktor yang Bisa Memicu Komplikasi Penyakit Diabetes

×

Perhatikan 7 Faktor yang Bisa Memicu Komplikasi Penyakit Diabetes

Bagikan berita
Foto Perhatikan 7 Faktor yang Bisa Memicu Komplikasi Penyakit Diabetes
Foto Perhatikan 7 Faktor yang Bisa Memicu Komplikasi Penyakit Diabetes

6. Suhu ekstremSuhu ekstrem, entah itu suhu yang panas atau sangat dingin, bisa mengganggu regulasi dari kadar glukosa darah. Setiap orang dengan diabetes memiliki respon yang berbeda-beda terhadap perubahan suhu esktrem ini.

Bagi beberapa orang, suhu tinggi bisa menyebabkan pembuluh darah melebar, yang dapat meningkatkan penyerapan insulin dan berpotensi menyebabkan gula darah rendah. Sedangkan bagi beberapa orang lainnya, suhu tinggi ini akan meningkatkan kadar glukosa darah, karena suhu yang tinggi memberikan stres pada sistem tubuhnya.7. Pergi liburan

Travelling atau pergi liburan ke tempat yang jauh, di mana mengharuskan Anda melewatkan beberapa zona waktu merupakan masalah besar bagi para diabetes. Pasalnya, perubahan waktu bisa mengganggu jadwal minum obat dan kebiasaan makan serta tidur mereka.Nah, hal tersebutlah yang nantinya akan berpengaruh pada naik-turunnya kadar glukosa darah Anda para diabetesi. Konsultasikan ke dokter terlebih dulu sebelum Anda memutuskan untuk melakukan perjalanan jauh. Demikian dikutip dari okezone, Kamis (24/11). (aci)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini