Preview Rusia vs Mesir, Saatnya Mohamed Salah Turun Tangan

×

Preview Rusia vs Mesir, Saatnya Mohamed Salah Turun Tangan

Bagikan berita
Foto Preview Rusia vs Mesir, Saatnya Mohamed Salah Turun Tangan
Foto Preview Rusia vs Mesir, Saatnya Mohamed Salah Turun Tangan

5 Pertandingan Terakhir Mesir:28/03/18 Egypt 0 – 1 Greece

26/05/18 Kuwait 1 – 1 Egypt02/06/18 Egypt 0 – 0 Colombia

07/06/18 Belgium 3 – 0 Egypt15/06/18 Egypt 0 – 1 Uruguay

Data Fakta Rusia dan Mesir :1. Duel kali ini akan menjadi duel perdana bagi kedua tim karena sebelumnya, kedua negara belum pernah bertanding di arena sepakbola dalam ajang apapun.

2. Baik di ajang Piala Konfederasi 2017 lalu, maupun di ajang persahabaran, Fyodor Smolov selalu menjadi andalan di lini depan Rusia. Sementara Igor Smolnikov dan Alexander Golovkin nampaknya akan menjadi sosok kunci di lini tengah Rusia.3. Mohamed Salah jelas akan menjadi pemain andalan Mesir andai bisa ditampilkan. Salah mencatat 5 gol dan 2 assist sepanjang kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika lalu. Angka tersebut merupakan yang terbanyak dalam tim.

4. Rusia memiliki Rata-rata umur skuad 28,3 tahun dengan Aleksander Golovin (22 tahun) menjadi yang termuda sedangkan Sergei Ignashevich (38) tahun menjadi yang tertua5. Rata-sata usia skuad Mesir adalah 27,9 tahun, dengan pemain Stoke, Ramadhan Sobhi menjadi pemain paling muda (21 tahun) berbanding pemain tertua yakni Essam El Hadary (45 tahun).

6. Bagi pelatih Stanislav Cherchesov laga nanti akan menjadi pertemuan pertama melawan Mesir.7. Hector Cuper laga nanti akan menjadi pertemuan pertama melawan Rusia.

8.Nama Mario Fernandes merupakan pemain kunci tim nasional Rusia dan kini pemain keturunan Brasil tersebut membela CSKA Moskow. Sedangkan Mohamed Salah merupakan pemain kunci tim nasional Mesir saat ini.9. Igor Akinfeev tercatat sudah membukukan 106 caps untuk timnas Rusia sejak jalani debut pada tahun 2004. Sementara Ahmed Fathy sudah membukukan 125 caps dan sudah mencetak tiga gol untuk timnas Mesir sejak jalani debut pada tahun 2002.

10. Pada laga perdana Rusia sukses meraih kemenangan 5-0 kontra Arab Saudi. Sedangkan bagi Mesir kekalahan tipis 1-0 kontra Uruguay.*)Rizal Marajo

Online Journalist SportKompetensi: Wartawan Utama

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini