Preview  Argentina vs Kroasia; Kalah, "Tango" Siap-siap Angkat Koper

×

Preview  Argentina vs Kroasia; Kalah, "Tango" Siap-siap Angkat Koper

Bagikan berita
Foto Preview  Argentina vs Kroasia; Kalah, "Tango" Siap-siap Angkat Koper
Foto Preview  Argentina vs Kroasia; Kalah, "Tango" Siap-siap Angkat Koper

14/11/17 Argentina 2 – 4 NigeriaLima Pertandingan Terakhir Kroasia:

17/06/18 Croatia 2 – 0 Nigeria08/06/18 Croatia 2 – 1 Senegal

03/06/18 Brazil 2 – 0 Croatia28/03/18 Mexico 0 – 1 Croatia

24/03/18 Peru 2 – 0 CroatiaData Fakta Argentina dan Kroasia :

1. Kedua tim sudah bertemu 4 kali sebelumnya dengan Argentina mampu menang sebanyak 2 kali sementara Kroasia memetik 1 kemenangan saja, 1 laga sisa berakhir imbang.2.  Pada laga ujicoba November 2014 lalu, Argentina mampu menekuk Kroasia dengan skor 2-1. Gol Anas Sharbini bagi Kroasia dibalikkan Tango lewat gol Cristian Ansaldi dan Lionel Messi.

3. Lionel Messi tentu menjadi protagonis terdepan bagi Argentina berkat raihan 7 gol sepanjang kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan lalu. Messi juga mampu mempersembahkan 2 assist bagi rekan-rekannya, sama dengan raihan Angel Di Maria dan Gonzalo Higuain.4.  Mario Mandzukic menjadi top skor Kroasia di ajang kualifikasi Piala Dunia zona Eropa lalu berkat raihan 5 golnya sementara Luka Modric, Ivan Rakitic dan Sime Vrsaljko sama-sama menjadi sumber kreativitas tim dan sanggup masing-masing menyumbangkan 3 assist.

5. Pemain muda PSG yang amat bersinar musim ini, Giovani Lo Celso menjadi pemain termuda skuad Argentina dengan usia yang baru menginjak 22 tahun. Kiper senior Willy Caballero menjadi pemain tertua dalam tim dengan usia 36 tahun. Rata-rata usia skuad Argentina sendiri ada di angka 28,7 tahun.6. Kroasia memiliki rata-rata usia pemain 27,2 tahun dalam skuad. Pemain termuda adalah Duje Caleta Car yang baru berusia 21 tahun sementara kiper senior Daniel Subasic menjadi pemain tertua tim dengan usia 33 tahun.

7. Dilaga perdana grup D timnas Argentina secara mengejutkan di tahan imbang 1-1 kontra Islandia. Dimana gol tim Tango dilesatkan oleh Sergio Aguero. Sedangkan gol balasan melalui Alfred Finnbogason.8. Kroasia sukses membungkam Nigeria dengan skor akhir 2-0. Dua gol kemenangan oleh Luca Modric dan gol bunuh diri Etebo.

*) Rizal MarajoOnline Sport Journalist

Kompetensi: wartawan Utama**) Sumber: berbagai Sumber

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini