Preview Nigeria vs Islandia, Sama-sama membutuhkan Kemenangan

×

Preview Nigeria vs Islandia, Sama-sama membutuhkan Kemenangan

Bagikan berita
Foto Preview Nigeria vs Islandia, Sama-sama membutuhkan Kemenangan
Foto Preview Nigeria vs Islandia, Sama-sama membutuhkan Kemenangan

08/06/2018 Islandia 2 – 2 Ghana03/06/2018 Islandia 2 – 3 Norwegia

28/03/2018 Islandia 1 – 3 Peru24/03/2018 Meksiko 3 – 0 Islandia

*)Rizal MarajoOnline sport journalist

Kompetensi: wartawan utamaSumber: berbagai sumber

Prediksi NilmaizarNigeria vs Islandia, Tak banyak gol tercipta

Ini laga yang cukup sulit diprediksi. Pertama karena kekuatan kedua tim nyaris setara. Dari materi pemain pun, keduanya juga dalam level yang sama. Tapi ada yang sama dalam kondisi kedua tim, yaitu motivasi memenangkan pertandingan, karena keduanya butuh kemenangan.Nigeria, setelah kalah dari Kroasia di laga pertama butuh kemenangan untuk menghidupkan kembali peluang lolos. Jika kalah lagi, praktis Nigeria akan langsung tersingkir. Satu-satunya cara menyelamatkan diri adalah menang.

Islandia, satu angka dari Aregentina butuh tambahan untuk lolos. Tiga angka dari Nigeria, bisa membuat Islandia sedikit lega, dan tinggal fokus laga terakhir melawan Kroasia yang sudah lolos. Ini akan menjadi duel yang benar-benar all out.Nigeria punya karakter Afrika yang kental, dengan pemain seperti Jon Obi Mikel, Victor Moses, atau Ahmed Musa dan lain-lainnya, mereka mampu memainkan sepakbola tim yang bagus. Hanya saja, Nigeria akan kesulitan menghadapi tim yang bermain dengan disiplin tinggi seperti Islandia.

Karakter Nigeria yang senang menghadapi permainan terbuka, kerap mentok jika menghadapi tim yang menerapkan pertahanan kompak. Kroasia membuktikan, tak mau meladeni Nigeria dengan bermain terbuka.Handicap Nigeria, karena Islandia bermain mirip kroasia seperti yang ditunjukan saat melawan Argentina. Butuh penampilan terbaik untuk bisa mengalahkan Islandia. Bisa saja kedua tim akan menerapkan permainan defensif, dan kedua tim akan kesulitan mencetak gol

Dengan kondisi ini saya berkeyakinan ini berakhir imbang. Kalau pun berakhir dengan salah satu mengalami kelahan, marginnya tak lebih satu gol.(*)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini