300 Hektare Hutan di Tapan Terbakar

×

300 Hektare Hutan di Tapan Terbakar

Bagikan berita
Foto 300 Hektare Hutan di Tapan Terbakar
Foto 300 Hektare Hutan di Tapan Terbakar

[caption id="attachment_70690" align="alignnone" width="650"] Petugas tinjau lokasi kebakaran (ist)[/caption]PAINAN - Kawasan hutan seluas 300 hektare di Kecamatan Basa IV Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan terbakar. Kejadian itu telah berlangsung sejak, Senin hingga Selasa (13-14/8).

Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Pesisir Selatan, Dinas Kehutanan Sumbar, Madrianto mengaku, pihaknya telah menerjunkan sejumlah personel ke lokasi untuk melakukan penanganan.Personel tersebut tambahnya, merupakan Tim Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan yang telah disiagakan selama ini. "Kami terus berupaya maksimalkan menangani kebakaran itu sehingga tidak merembet ke areal lain," sebutnya.

Disebutkan, agar bisa memadamkan kebakaran dengan maksimal tim yang terjunkan juga bekerjasama dengan masyarakat, Dinas Pemadam Kebakaran dan instansi terkait lainnya.Menurutnya lagi, selain fokus menangani kebakaran lahan, tim itu juga aktif melaksanakan patroli ke lokasi-lokasi yang rentan terjadinya kebakaran lahan. (son)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini