Tebar Kasih, Polri dan TNI Menuai Cinta Rakyat

×

Tebar Kasih, Polri dan TNI Menuai Cinta Rakyat

Bagikan berita
Foto Tebar Kasih, Polri dan TNI Menuai Cinta Rakyat
Foto Tebar Kasih, Polri dan TNI Menuai Cinta Rakyat

Kasi Penyelenggara Syariah Kemenag Pessel, Hendri Nalfinas mengapresiasi terobosan itu. Pihaknya akan mendukung kegiatan ini, dan akan mengutus ustadz untuk memberikan ceramah agama di dalam sel tahanan.Kiprah perwira menengah Polri itu juga mendapat apresiasi dari Ketua Pengurus Wilayah Al Washliyah Sumatera Barat, Nurkhalis. Menurutnya, sikap dan kedekatan dengan masyarakat melahirkan rasa cinta masyarakat terhadapnya. “Tidak hanya Pak Cepi Noval, banyak anggota Polri dan TNI lainnya begitu dekat dan berbuat terbaik untuk masyarakat, sehingga masyarakat mencintainya ,” ujar Nurkhalis, Minggu (10/11/2019).

Selain dalam melaksanakan tugas dan fungsinya kata Nurkhalis, tak sedikit anggota Polri dan TNI yang mengundang simpati. “Banyak anggota Polri dan TNI yang membangun pesantren, musala dan tempat ibadah lainnya. Ada yang nyambi jadi guru mengaji, dan guru di daerah terpencil dan banyak lagi,” katanya.Hal-hal seperti itu katanya melahirkan kedekatan antara Polri dan TNI dengan rakyatnya yang ujung-ujungnya mempererat persatuan bangsa dan negara untuk kemajuan dan kemakmuran bersama.

Hal yang sama juga diutarakan Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Sumatera Barat, Defika Yufiandra. Di berbagai kesempatan katanya, Polri dan TNI sudah menegaskan tidak akan dapat berbuat maksimal tanpa dukungan masyarakat. Begitu juga sebaliknya, kehadiran Polri dan TNI membuat masyarakat aman dan nyaman.Memang katanya, ada juga perilaku oknum yang merusak citra kedua lembaga negara itu. Tindakan-tindakan demikian membuat masyarakat tidak bersimpati, namun Polri dan TNI sudah memiliki pola dan strategi pembinaan untuk mengatasi hal itu.

Menurutnya, kuncinya adalah keteladanan pemimpin. “Jika pemimpinnya memberikan teladan yang baik, maka jajarannya ke bawah akan baik juga. Begitu juga sebaliknya. Untuk itu kita berharap para pemimpin Polri dan TNI tetap harus memberikan taeuladan yang baik ke bawahannya, agar kedekatan dan saling cinta dengan masyarakat terus terbangun dengan baik ke depannya.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini