KREATIF DI MASA PANDEMI: Milenial, Ayo Bertani!

×

KREATIF DI MASA PANDEMI: Milenial, Ayo Bertani!

Bagikan berita
Foto KREATIF DI MASA PANDEMI: Milenial, Ayo Bertani!
Foto KREATIF DI MASA PANDEMI: Milenial, Ayo Bertani!

Di masa pandemi ini katanya, peluang besar bagi anak-anak muda Sumbar ada di pertanian. Pemerintah perlu mendorong dan memfasilitasi. Salah satunya dengan perlindungan melalui Perda tersebut.Sebelumnya Kadin Sumbar menilai sektor pertanian serta perkebunan mesti difokuskan sebagai penggerak ekonomi daerah di tengah pandemi covid-19.

"Dalam kondisi pandemi saat ini kita perlu berupaya untuk terus memperbaiki ekonomi, salah satunya dengan fokus menggarap potensi pertanian dan perkebunan," kata Ketua Kadin Sumbar, Ramal Saleh beberapa waktu lalu.Apalagi, tambahnya, statistik mencatat pertumbuhan ekonomi Sumbar sekitar 30 persen lebih masih ditopang oleh sektor pertanian dan perkebunan. Karena hal tersebut, lanjutnya, maka sektor itu perlu digarap secara maksimal dan bersinergi bersama, terutama pemerintah.

Pemerintah bisa memberikan dukungan dari segi anggaran, bibit, sarana dan prasarana, dan lainnya. Ia mengemukakan jika perlu komoditas dari sektor pertanian atau perkebunan diganti pada komoditas yang harganya masih terjaga saat ini, dengan catatan sesuai dengan potensi kabupaten atau kota. (*)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini