Toko Sepatu Forlanti Shoes Bangkit Berkat Bantuan Modal UPZ Baznas Semen Padang

×

Toko Sepatu Forlanti Shoes Bangkit Berkat Bantuan Modal UPZ Baznas Semen Padang

Bagikan berita
Foto Toko Sepatu Forlanti Shoes Bangkit Berkat Bantuan Modal UPZ Baznas Semen Padang
Foto Toko Sepatu Forlanti Shoes Bangkit Berkat Bantuan Modal UPZ Baznas Semen Padang

Badai kembali datang. Ketika usahanya sedang banyak pesanan, ternyata pandemi Covid-19 datang pula. Pemerintah mengambil berbagai kebijakan, salah satunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sejak itu usahanya langsung terjun.Pekerja satu orang tidak lagi dipekerjakan. Pesanan nol setiap harinya.

"Pada 2020 turun lagi, karena pandemi, orang tidak memikirkan membeli sepatu, tapi memikirkan untuk makan. Itu wajar saja. Akibatnya usaha saya kembali sulit," ungkapnya.Meski begitu dirinya tetap bertahan. Setelah itu dia juga memindahkan tokonya dari Padang Besi ke Jalan Raya Ulu Gadut, Kelurahan Limau Manis Selatan, Kec. Pauh, Padang.

Kini, usahanya sudah bisa berjalan lagi. Meski dilakukan sendiri, tanpa mempekerjakan tukang. Paling tidak dalam satu hari sudah ada pesanan yang datang."Alhamdulillah sekarang sudah ada pesanan lagi. Sampai sekarang usaha saya masih bertahan sejak mendapatkan bantuan modal dari UPZ Semen Padang. Saya merasa bersyukur mendapatkan bantuan modal tersebut," ungkapnya.

Pesanan sepatu pada Toko Sepatu Forlanti tidak hanya datang dari konsumen di Kota Padang. Ketika sudah ada yang pernah memesan sepatu padanya, kemudian memesan lagi. Biasanya menjadi langganan."Biasanya kalau pernah pakai sepatu kami, mereka pesan lagi. Kadang saya buat sepatu pesanan pelanggan dari Jakarta, Aceh dan daerah lainnya," ungkapnya.

Dengan itu, Jackman mengaku berterimakasih pada UPZ Semen Padang. Dengan bantuan barang modal, dirinya bisa membangun pondasi usahanya di Kota Padang. Dirinya juga berupaya memperluas pasarnya saat ini. (yose)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini