Anggota DPR RI Athari Ghauti Ardi Bagikan 6 Ekor Sapi Kurban

×

Anggota DPR RI Athari Ghauti Ardi Bagikan 6 Ekor Sapi Kurban

Bagikan berita
Foto Anggota DPR RI Athari Ghauti Ardi Bagikan 6 Ekor Sapi Kurban
Foto Anggota DPR RI Athari Ghauti Ardi Bagikan 6 Ekor Sapi Kurban

PADANG - Anggota DPR RI dari Fraksi Amanat Nasional (PAN) Athari Ghauti Ardi bagikan 6 ekor hewan kurban Rabu (13/7/2022). Pemotongan hewan kurban itu dilakukan pada enam tempat.

"Semoga dengan pemotongan hewan kurban ini dapat membantu saudara-saudara kita. Dagingnya dapat dinikmati oleh masyarakat. Karena salah satu tujuan kurban agar semua umat bisa menikmari daging," sebut Athari, Rabu (13/7/2022).

Sapi kurban tersebut langsung dipotong kemudian dibagikan pada masyarakat pada masing-masing daerah.

Pemotongan dilakukan di Sijunjung satu ekor, tepatnya pada  Jorong Guguk Nane, Nagari Tanjung Gadang. Penyerahan dilwakili oleh Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) PAN Sijunjung, Aprizal PB. Diserahkan pada pengurus Masjid Nurul Iman di Jorong Guguk Nane untuk di Potong.

Kemudian di Sekretariat  Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sumbar. Penyerahan diwakili  Daswanto kepada Ketua DPW PAN  sumbar. Penyerahan itu  dihadiri seluruh pengurus DPW dan masarakat sekitar. Di sini jumlah kurban 5 ekor sapi. Satu ekor dari Athari, kemudian 2 ekor dari Fraksi PAN dan 2 ekor masing-masing dari Ketua DPD PAN dan Ketua DPW PAN.

Daerah lainnya, sapi kurban Anggota  DPR RI Dapil I Sumbar tersebut juga dibagikan di Pesisir Selatan, Tanah Datar dan Dharmasraya. Di Pesisir Selatan, penyerahan sapi kurban Athari di diwakili Muhayatul Sekretaris DPW PAN Sumbar.

Di Tanah Tatar, satu ekor sapi penyerahan diwakili Khatik Sati Batipuh diserah kan ke Masjid Nurul Qolbi, Tanah Datar. Setelah dipotong, dagingnya langsung dibagikan pada masyarakat dengan sistem kupon.

Seekor lagi di bagikan pada masyarakat Jorong Sungai Kilangan, Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kab.Dharmasraya. Diterima oleh tokoh masyarakat Jorong Sungai Kilangan,  Idus Raja Pahlawan.

Ditambah satu ekor di Kabupaten Solok, tepatnya di Masjid Agung Darussalam Kab Solok, lokasi masjid Nagari Koto Baru, Kec Kubung Kab.Solok.

Dalam penyerahan hewa  kurban ini, Athari berharap masyarakat memperhatikan kesehatan hewan-hewan kurban agar aman untuk dikonsumsi masyarakat.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini