Tinggal Finishing, Lapangan Cindua Mato Diperkirakan Selesai Akhir Tahun Ini

×

Tinggal Finishing, Lapangan Cindua Mato Diperkirakan Selesai Akhir Tahun Ini

Bagikan berita
Foto Tinggal Finishing, Lapangan Cindua Mato Diperkirakan Selesai Akhir Tahun Ini
Foto Tinggal Finishing, Lapangan Cindua Mato Diperkirakan Selesai Akhir Tahun Ini

BATUSANGKAR - Belum jelas kapan Lapangan Cindua Mato (LCM) Batusangkar dibuka kembali, akibat pengerjaannya berlarut-larut ditangan kontraktor. Atas kondisi demikian, Bupati Eka Putra wanti-wanti pada Kepala Balai Prasarana Permukiman (BPPW) Sumatera Barat (Sumbar) Kusworo Darpito saat pertemuan di gedung Indo Jolito, kemarin.Di hadapan Kepala Seksi Pelaksana Wilayah II, Rocky Adam, Kepala Satuan Kerja Pelaksana Wilayah II Bayu Novianto, serta Kepala Satuan Kerja Pelaksana Permukiman Rocky Adam, bupati minta lanjutan pembangunan LCM bisa diselesaikan secepatnya.

"Untuk itu, mohon doa restu seluruh masyarakat Tanah Datar untuk kesuksesaan penyelesaian pengerjaannya nanti," kata Bupati.Ia minta masyarakat untuk bersabar, karena diyakininya Pemkab serius untuk penyelesaian secepatnya, dana sudah tersedia.

"Insya Allah, akhir tahun ini selesai," tandasnya.Katanya, untuk finishing fisik LCM dalam dua bulan ini akan dilakukan tender kembali. Dengan pengerjaan tinggal 7 persen lagi dari 100 persen pengerjaan setelah selesai nanti baru akan diserahterimakan dengan Pemkab.

Bupati mengetahui, untuk saat ini pagar seng yang jebol akan diperbaiki sehingga bisa tertutup kembali.Atas berlarut-larutnya, pengerjaan LCM ini, Kepala BPPW sumbar Kusworo mengakui bahwa saat ini memang terjadi kendala dengan penyedia sehingga terjadi masalah dan terbengkalainya pengerjaan LCM, tapi dalam waktu dekat akan diselesaikan finishing dengan melakukan tender kembali.

Terkait dengan penyediaan sebelumnya, Kusworo mengatakan pihaknya akan segera menyelesaikannya sesuai dengan aturan yang berlaku."Tentunya akan kami selesaikan sesuai aturan yang berlaku. Untuk saat ini kami sudah sepakat untuk melanjutkan kembali pengerjaan dengan penyedia yang baru melalui tender dalam waktu dekat ini," ucapnya. (ydi)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini