Pemerintah Sampaikan 15 Nama Calon Anggota Dewas LPP TVRI ke DPR RI

×

Pemerintah Sampaikan 15 Nama Calon Anggota Dewas LPP TVRI ke DPR RI

Bagikan berita
Foto Pemerintah Sampaikan 15 Nama Calon Anggota Dewas LPP TVRI ke DPR RI
Foto Pemerintah Sampaikan 15 Nama Calon Anggota Dewas LPP TVRI ke DPR RI

JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate telah mengirimkan lima belas nama Calon Anggota Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (Dewas LPP TVRI) Tahun 2022 – 2027 ke Presiden RI. Presiden RI juga telah menyampaikan usulan nama-nama Calon Anggota Dewas LPP TVRI kepada DPR untuk dilakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test.“Nanti DPR yang akan menentukan jadwal fit and proper test-nya. Dari fit and proper test tersebut, DPR memilih 5 dari 15 nama untuk menjadi Anggota Dewas LPP TVRI Tahun 2022 – 2027. DPR selanjutnya mengirim kelima nama anggota Dewas LPP TVRI ke Presiden untuk dibuatkan Keppres-nya," papar Menteri Johnny.

Proses seleksi terbuka Calon Anggota Dewas LPP TVRI tersebut telah dilakukan sejak bulan April 2022 sampai dengan ditetapkannya Dewas LPP TVRI.“Semua prosesnya dilaksanakan secara terbuka oleh panitia seleksi. Fit dan proper test untuk menentukan siapa yang terpilih. Jadi kita tunggu dari DPR,” imbuhnya.

Sementara, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo yang juga Ketua Panitia Seleksi, Usman Kansong menyatakan panitia seleksi menyerahkan nama calon anggota Dewas LPP TVRI kepada Menkominfo, setelah melaksanakan beberapa tahapan seleksi.“Pansel sudah menyelesaikan tahapan pengumuman, seleksi administratif, penulisan makalah, asesmen, rekam jejak wawancara hingga penetapan 15 nama calon,” jelasnya.

Sesuai dengan Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 189 Tahun 2022 tentang Panitia Seleksi Calon Anggota Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia Tahun 2022 – 2027, Ketua Pansel Usman Kansong menyatakan kerja Pansel dilakukan berdasarkan tahapan yang ditetapkan dan hasilnya telah diserahkan kepada Menkominfo.Pansel Rekrutmen Calon Anggota Dewas LPP TVRI Tahun 2022 – 2027 diketuai Usman Kansong dengan anggota Ismail, Zulfan Lindan, J.H. Philip M. Gobang, Ezki Suyanto, Rhenald Kasali, Hermin Indah Wahyuni, dan Pinckey Triputra. (rn/*)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini